Friday, December 17, 2010

TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN KALIAN UNTUK TULISAN TANGAN SAYA...

Ga maksud membanggakan diri nih.. Gue cuma pengen sedikit memberitahu ke kalian-kalian semua wahai yang senantiasa bilang tulisan tangan gue pun udah kaya ketikan komputer tapi sayangnya lama banget nulisnya (gue ga tau ini pujian apa PUJIAN?? Terakhirnya ga enak sih..).Dan menganggap gue untuk senantiasa menjadi bagian tukang tulis dalam kerja kelompok (dengan alasan “tulisan lo kebaca banget buat dosennya” atau “ Gila..siapa nih yang nulis?Pasti Della. Yang laen ampe di ketik kelompok kita doang yang kayaknya ga diketik yak..Gini aja udah rapi bener..”)

Buat gueanggapan-anggapan seperti itu sungguh menggetarkan hati gue.. Huaaaa..
Kenapa?
Karena..gue butuh berapa tahun membalaskan dendam positif gue ke guru-guru SD gue. SD! Emang masih SD tapi buat gue yang emang dari kecil udah menohok banget sifat perfeksionisnya, itu sebuah penghinaan sekaligus semangat gue.

Ceritanya gini,.
Sorry sebelumnya gue tegasin, GUE GA ADA MAKSUD SOMBONG DALAM TULISAN GUE YANG INI LOOOOOWWWWHHH!!! (tuh udah gue tulis gede-gede..nih cuma cerita aja kenapa tulisan tangan gue bisa berevolusi kaya gini..)
Pertama masuk SD, Oke nilai gue sangat memuaskan dan kaya’nya gue juga gak bakalan ngerti maksudnya memuaskan itu kaya apa waktu masih lucu-lucunya,polos, dan super imut dulu (sekarang masih imut kok tenang aja..:p). Dan lo tau pelajaran apa yang gue benci waktu kelas1? Salah kalo lo anggap itu Matematika. Yang gue benci itu BAHASA INDONESIA, khusunya kalo udah berhubungan sama tulis menulis apalagi huruf sambung.
Penghinaan pertama gue dapat dari guru gue waktu kelas I. Kaya’a ga usah sebut merk deh.. :p Waktu itu pelajarannya lagi disuruh susun huruf-huruf acak jadi sebuah kata. Cetek banget yak? Iyaaaaa itu kalo negliatnya dari sisi lo umur sekarang, tapi buat gue itu amat sangatbuat gue merasa terbelakang. Contohnya, susun huruf-huruf ini : R-M-A-L-I-E. Yaelah, gampang banget kan? Lo juga sambil nungging bisa jawabnya. Tapi buat gue jaman dulu?

“Hayo..cepet-cepetan ya ngumpulinnya..yang bisa ngumpuin lebih cepet dapet poin tambahan.” Kata bu guru.
“Hah?” gue bengong sambil menatap soal dan garuk-garuk kepala.
Ngeliat lagi,, kata apaan sih yang muncul dari huruf-huruf sok rahasia ini sama gue?
Beberapa anak udah maju ngumpulin jawaban. Terpengaruh yang ngumpulin ke depan, ge makin keringetan..
Apaan sih? Melira? Rameli? Ilmare? Ga tauuuuuuu...
Bodoh ga sih gue?
Tapi percaya atau ga, gue ranking 1 lowhh... :p
Lanjut,, (-w-)
Makin lama makin banyak yang maju.. Makin blingsatan dah gue..
Akhirnya ada temen gue yang bisikin (kaya’nya dia juga merasa iba ngeliat gue yang soal cetek kaya gitu butuh berapa menit buat jawab..dan mungkin dia ngaras sia-sia ngasih jawaban ke gue karena gue tetep ranking 1... :p)
“Lemari, del..cepet gih kumpulin..”
Oh iya,, Lemari..Haha..Langsung buru-buru gue tulis..dan dengan lega nya gue kumpulin ke depan.
Setelah dinilai...
“Della Nurshanti..”
Gue maju dong. Setidaknya gue udah lega ketemu jawabannya walau hasil orang.:p
“Jawabannya bener, tapi latihan nulis yang sering ya.. Tulisan kamu kacau banget..biar lebih rapi lagi..”
JDERRR!!!
Muka gue udah melas. Tulisan gue dibilang kacau...
“Nih kaya tulisan temen kamu, kalo nuls huruf ‘k’ kaya gini..” sambil tangan gue dilatih nulis langsung sama tuh ibu guru. Dasar emang guenya yang ga mau kalah, dalam hati gue gue udah dongkol, tapi tuh guru tetep nyotohin caa penulisan huruf-huruf dengan menggerakkan langsung jari-jari jue buat nulis.
“Latihan yang sering lagi ya..”
Muka gue udah kusut.. Sama kaya tulisan gue kali..
Nyampe rumah gue latihan sendiri. Gue tiap hari selesai belajar sama ibu gue, gue selalu minta “Ma, della mau latihan dikte dong ma..” atau “Ma, tulisin kalimat dong, nanti della tulis ulang lagi sampe bawah.”
Hebatnya ibu gue, beliau ga curiga kenapa gue senatiasa minta itu. Padahal buat balas dendam. Seiring berjalannya waktu, ga langsung juga dong tulisan gue berubah jadi bagus dan rapi, tapi setidaknya guru-guru ga mesti pake kaca pembesar buat ngeliat tulisan gue..:p
Begitu juga dengan huruf sambung. WEEEHH..Gue mikir, tulisan yang tegak-tegak aja aku sulit, apalagi buat nulis ngelingker-ngelingker gitu.

Pernah saking maboknya, gue ga ngerjain tugas nulis huruf sambung waktu kelas 4. (Bukan sombong nh,tapi alhamdulillah meskipun tulisan gue naudzubillah, tapi ranking gw tetap bertahan dari kelas1 sampai kelas 6..sekali doang gagal waktu kelas 4 cawu 2 {masih pake cawu}).
Balik ke cerita, waktu itu hari Senin, gue inget banget. Gue dateng ke kelas dengan sumringah dan PD nya, aahh..ga usah ngerjain PR..Paling ga dikumpulin..
Tapi kesumringahan gue hilang..
“Eh,, udah ngerjain PR tulis sambung belum? Nanti di kumpulin kata Pak ******”
Gue melotot.
“Beneran?Gue belum, gimana nih?” kasa-kusuk yang lain
Sedikit lega ada temennya yang belum ngerjain.
“Ga tau..Mana banyak banget lagi..”
“Gue periksa buku MENULIS CARAKA JILID 4 gue yang warna Hijau kaloga salah, gue liat-liat..
WUAANJIIIIRRRRRR...2 Bab Meeennnn!!!Dan ditotal 12 Halaman..
Keriting dah tangan gue.
“Apa kita cabut ga upacara aja ya?” ajak salah satu temen gue. Dan akhirnya gue setuju.
Cabutlah gue dari upacara bendera hari Senin.

Pas pelajaran Bahasa Indonesia...
Guru langsung masuk dan gue belum selesai ngerjain PR nyaaaaaa!
“Yang negarasa tadi pura-pura sakit dikelas ga upacara maju ke depan!” suruh guru gue.
Emang masih anak-anak rada polos ya, rasanya ga enak kalo bo’ong dan ga ikhlas kalo temen ga ngaku, maunya kita teriak “dia juga Pak..maju lo..”
Dan dengan berat hati gue juga maju.
“Kamu juga ga ikut upacara Della?” tanya guru gue.
Gue ngangguk takut-takut.
“Kenapa?Sakit?”
Dalam hati gue, kenapa yang kena tanya gue doang..
“Keliatannya kamu seger-seger aja..”
Emang teh botol..seger...
“Ga pak..ngerjain PR tulis sambung..”
Kelas jadi hening..
“Oh..oke..sekarang kumpulin di meja paling depan tiap baris. Dan yang ngerjain sampai bolos upacara kumpulin di meja bapak.”
HEH??
Yaaa, ga usah gue kasih tau hasilnya juga udah ketauan. Udah tulisannya jelek, kacau, belum selesai semua gue tulis, terus ngerjainnya cabut upacara yaaa...udahlah..

Dan itu jadi dendam gue lagi..
Pujian pertama kali kalau gue berhasil tulisan tangan gue yang biasa dianggap rapi waktu gue kelas 5. Dan rasanya, gue butuh waktu yang lama buat bisa nunjukin “tulisan gue bagus kok Pk, Bu!”
Dan tulisan sambung gue dianggap rapi waktu kelas 6. Sama guru gue yang lain, “Nah..tulisan sambungnya terus rapi malah lebih dirapihin lagi ya..Kalo mau daftar pekerjaan biasanya kalo kamu pake huruf sambung ada nilai plus tersendiri..”
Berhubung gue belum ngerti apa-apa tentang kerja-kerjaan, gue iya-iya aja. Padahal sekarang mah,orang lamar pekerjaan juga CV nya tulis ketik komputer... :S
Tapi setidaknya gue berhasil..Berhasi nunjukin kalo gue juga bisa kok tulisannya rapi, dan berhasil nunjukkin hasil akibat keseringan nulis gue yang berdampak jari manis tangan kanan gue kapalan yang overload dibandingin kapalan di jari-jari tangan orang lain.

Yaaa..begitulah,,tulisan tangan gue yang seperti itu, bukan langsung dari dulu tulisannya udah bagus,,Tapi emang bener-bener butuh proses banget buat bisa kayak gini..

Sekali lagi.. TERIMA KASIH YA ATAS PUJIANNYAAA.......

No comments: