Friday, December 17, 2010

PLEASEEEEE!!!JANGAN ADA YANG NGEROKOK DI DEPAN GUEEEE!!!

Suer! Gue paling ga suka sama yang namanya “Rokok”. Baik itu semua hal yang ada embel-embel rokoknya deh. Mau itu yang jualan rokok, yang ngisep rokok, bahkan yang terutama ASAP nya!!! Ya iya lah..Gue heran sama orang-orang yang doyan banget ngisepin tuh barang atu. Apa kenikmatan tersendirinya sih? Padahal yang mereka dapet cuma makin singkatnya waktu hidup. Bukan menjudge yang ga-ga sih. Tapi lewat penelitian pun juga pada bilang begitu. Yang makin bikin gue heran, kenapa tuh orang-orang tetep aja mangkreng nikmatin gulungan kertas isi tembakau yang ngehasilin asap yang naudzubillahi min dzalik???

Please deh, emang sih rokok jadi devisa terbesar buat negara. TERBESAR. Bayangin TERBESAR. Widih,tapi apa perlu menukar devisa dengan KEMATIAN? Buat gue, pabrik yang bodoh itu ya pabrik rokok, mereka buat rokok dalam kemasan yang dikasih peringatan “ROKOK DAPAT MENGAKIBATKAN PENYAKIT JANTUNG,GANGGUAN HAMIL, HIPOTENSI, BLA..BLA..BLA...” tapikenapa masih aja dijual?? Dan buat gue yang paling bego itu ya yang make. Udah tau dikasih peringtan penyakit segambreng kaya’ gitu masih aja beli buat ditimbun tuh penyakit di badannya.

Asyik ya? Yaaa mereka mah bilang asyik. Lebih asyik lagi buat yang ngisep tuh asap! Kita yang kagak ngeluarin duit buat beli,kagak make, tapi karena kehirup tanpa sengaja oleh para perokok yang sengaja niupin asep nya ke muka kita, justru bahayanya lebih gede buat kita. ASYIK BANGET kan?
Makanya gue paling gedek sama perokok yang dengan sembarangan menebarkan asap hasil hisapannya dan nyampe ke muka gue. Gue akan langsung sok batuk, ngadepin wajah gue ke luar kaca angkot atau bis sambil nutupin hidung gue biar tuh orang nyadar diri.

Tersinggung? Bodo amat. Gue egois? Ya iyalah..buat kesehatan diri gue sendiri masa gue mentingin kesenangan orang lain. Gue sih cuma berpesan buat para pencinta rokok yang mau menghambur-hamburkan uangnya untuk dibakar (yaiya lah, beli rokok pake duit, rokok dinyalain pake korek api, kebakar, dan apa yang lo dapet? ASAP doang kan? Kenyang kagak, yang ada kecanduan), tolong deh pikir baik-baik. Kalo seandainya lo ga beli rokok seminggu aja, lo udah nyisihin uang yang lumayan buat beli makan di warteg ( ga selebay itu jug kali del.. :p) bahkan kalo lo bisa betahan kagak beli rokok setahun, mungkin tuh duit udah cukup uat beli mobil atau naek haji.. :p Lumayan kan? Lebih bemanfaat lag daripada cuma ngebakar duit doang... :p






No comments: