Friday, December 3, 2010

Segala sesuatu itu penting

Quotes for today : "Segala sesuatu itu penting"

Sejenak gue berpikir lama, merenungi kata yang gue dapet hari ini ketika gue buka buku "Notes from The Universe" nya Mike Dooley adalah kata-kata itu. "Segala sesuatu itu penting". Dan gue pikirin lagi terus kata-kata itu, apa yang menyebabkan kata-kata oke itu yang muncul. Maybe, gue mulai dengan pengakuan gue kalau , " Yes! You're right! Segala sesuatu itu emang penting!" Mungkin hal-hal remeh yang gue pikirin dan muncul di otak gue sebenernya berdampak "penting" buat hidup gue..

Dan pikiran yang meremehkan dalam otak gue tadi adalah gue daftar jadi anggota DPM dan gue ngerasa kalau pertanyaan-pertanyaan dalam wawancara pun cuma pertanyaan yang mungkin cuma sekedar "namanya siapa?asal?kelebihan/kekurangan?yang kamu ketahui dari DPM?bla..bla..bla.. "DAN OFF COURSE sekarang gue ngerti dan tanamkan dalam otak gue "Segala sesuatu itu penting". Mungkin yang gue pikir "ga heboh banget sih pertanyaannya" itu ternyata berdampak pada penglihatan mereka terhadap kemampuan dan niat gue buat masuk tuh oraganisasi? Who knows..

Segala sesuatu itu penting. Mungkin omongan kita ke orang lain yang buat kita, " ah,,gue cuma pengen ngehibur orang doang" tapi berdampak lebih buat orang itu. Atau barang yang kita anggap udah ga penting karena udah jarang dipakai, suatu saat pasti kepakai. Kaya' kasus temen gue yang sekarang kalang kabut minta balikin baju warna hitamnya karena besok mau dipakai.

Everythings are important. Waktu terutama. Gue ngerasa itu adalah suatu hal yang sangat, sangat, sangat, sangat penting untuk dimanfaatkan smenafaat-manfaatnya manfaat buat hidu (agak lebay sih,,tapi ga apa-apa lah, kalo ga lebay bukan gue.. :p). Kesehatan, berhubung gue baru sembuh, tapi sekarang kakak gue yang sakit, bukan berarti sekarang gue malah mencari kesempatan utnuk menyia-nyiakan waktu sehat itu sendiri. Mengamati orang lain, mempelajari yang baik-baiknya mungkin itu penting untuk dipelajari supaya ada perubahan di diri gue biar lebih oke lagi. Atau gue ngerasa, "memperhatikan slide penekom itu penting" karena nilai penekom gue yang terancam memalukan lagi kalau UTS nya ga bener-bener juga.. :p

Kaya'nya memamng semuanya itu penting. Penting buat bangun pagi karena akibat bangunnya diundur-undur, akibatnya gue nyuci baju ga selesai dan baru gue bilas dari pewangi pakainnya pas sore. Gue pikir karena di pewangi pakaian pasti justru tambah wangi dong? Eh ternyata..Kagak bau sih cuma gue ngerasa baunya jadi kaya kacang ijo udah mateng direbus.. :p

Semua penting, keluarga, mama-papa, teman, siapapun itu penting! Ga ada dan ga berhak pula kita menganggap atau dia menganggap kalau dirinya itu ga penting. Karena pasti mereka pun ada manfaatnya dan kita pernah minta pertolongan pada mereka. Ya, yang penting jangan pernah berhenti untuk menyatakan dalam hati kita terus kalau "KITA PUN JUGA 'SESUATU YANG PENTING' !!"

Karena kita pun juga berharga. Sesedikit apapun kontribusi kita dalam hidup di dunia. Tapi buat orang-orang yang sayang sama kita? Mereka pasti merasakan itu, bahkan lebih...

Yuppp,,Ga ada satu pun yang tidak penting dalam hidup ini. Bahkan sampai masalah pun, itu merupakan suatu hal yang penting dalam kualitas pemdewasaan diri! Semangat! Always enjoy your life!!! :)

-021110-

No comments: