Friday, December 17, 2010

KOMENTAR SAYA TENTANG ANAK-ANAK ZAMAN SEKARANG...

Kesannya...gue anak zaman kapan tau ye? Bukan!Maksud gue disini anak-anak SD, SMP, SMA jaman sekarang. Ga semuanya juga sih, tapi mayoritas gue bepikir mereka terkena sindrom ababil yang udah akut banget deh.
Anak-anak jaman sekarang tuh, kagak ngerti deh gue, yang masih kecil baru sekolah SD udah ngerti sama pacar-pacaran. (Ya Allah..kalah gue.. :p). Haha,, Selain itu juga udah ngerti tuh sama yang namanya sakit hati, dikecewakan, patah hati, labrak-labrakan, kesombongan merajalela ampe tega menghina temennya satu sama lain..Gue rasa efek tontonan dan sinetron yang emang banyak nampilin tingkah ababil macem gitu.
Tau ababil kan? ABG Labil..
Terkadang gue melihat, anak-anak yang macem begini berasa jadi lebih condong ke alay ya.. aduhhh, bukan alay versi tulisan y4N6 BoEaT m4Ta QuwH KeL!yePaN gini yak..Atau gaya yang heboh mentereng, pengen belaga gaya tapi ga cocok aja..
Bukan! sekali lagi bukan.. Maksud gue dari ucapannya dan tingkah lakunya yang berasa lebay dan sorryyyyyyyy banget..KAMPUNGAN. Oke, maaf banget.

Gue inget waktu gue sama kakak gue mau pergi kemana..gue lupa. Kita naik angkot nih ceritanya. Ada 3 anak yang kalo gue denger-denger dari cerita pembukaannya mereka (ceilah pembukaan..emang ada bab nya juga?) kayaknya baru masuk SMP deh. Yang pertama sibuk banget sms-an. HP nya dong..Blackberry menn,, Anak SMP?HP BB?Subhanallah, gue juga pengen dong punya orangtua sebaik itu. Yang satu lagi rada kalem, ngomongnya juga dikit-dikit. Yang terakhir, nih anak doyan banget menggerutu.

“Duh..kok ga dibales-bales ya sama kakak gue..” gerutu si Anak ketiga.
“Telepon aja gih kalo ga dibales..” kata anak yang pertama sambil sms-an.
(dalam hati gue, sebegitu pentingnya kah???)
“Tadinya gue ditanyain sama nyokap gue, ngapain nonton lagi kemarin kan udah..” curhat yang anak kedua.
(OK, Mereka lagi OTW pengen nonton ternyata)
“Iya..gue juga.. tapi gue bilang aja sama ibu gue kalo yang sekarang nontonnya pake duit gue sendiri. Jadi gue cuma minta ongkos aja..” kata yang pertama.
“Haha, gue mah asyik-asyik aja.. Eh iya kita mau nonton apa nih?” tanya yang ketiga.
(NGEKKK..Jadi mereka belum tau mau nonton apa???)
“ Iya ya..apa kita mau makan-makan aja?”
(GREAT!! Ghazul fikr sedang menyerang 3 anak ini.. Food, Fun, Fashion.. Sombongnya bahasa gue..)

(gue lupa obrolan mereka apa lagi)

“Dih..paskibra tuh?” tanya anak ketiga.
(diluar ada anak SMP 1 lagi lari-lari di trotoar pake baju PDL Paskib nya)
“Iya ya,,panas-panas gini..” kata yang pertama.
“ Yaa sama kaya gue dulu pas kepilih ikutan buat 17an kemarin..” kata yang ketiga.
“Oh iya lo ikut juga ya ***(nyebut nama tuh anak yang ketiga)” tanya yang kedua.
“Yee..gue dong perkasaaa..(ga penting banget kata-katanya), segitu mah belum ada apa-apanya. Kita lari berapa puteran sambil nyanyi-nyanyi, tengah siang bolong, ampe item deh gue..”
(Gue cuma senyam-senyum aja bahkan pengen ketawa “gak penting banget sih looooo!” sambil ngelirik kakak gue yang juga senyam-senyum,. dia ga tau aja..kakak gue paskibraka kota Depok.. :p)
“Ih parah banget ya..pasti cape banget..” kata yang kedua.
“Iya lah..Duh mana sih kakak gue, belum dibales juga nih smsnya..” yang ketiga menggerutu lagi.

(lupa lagi gue obrolannya apa)
“Eh si *** masuk SMP mana sih?” tanya yang pertama.
“ Bukannya di SMP 4 ya?” kata yang ketiga.
“Bukan ah..setau gue ga di 4..di 1 mungkn..” kata yang kedua.
“Padahal dia pinter lowh..tapi nilai UN nya ga bagus..Kalah sama gue..” kata yang pertama (sombongnyaaaaaa...)
“Emang NEM lo berapa?” tanya yang kedua.
(nyebutin nilai)”Itu gue urutan pertama di sekolah gue....” bangga anak yang pertama.
(Gue udah pengen cekikikan aja dah pokokny dengerin tu bocah-bocah pada ngemeng)
“Seriusan lo? Mantep bener..” kata yang ketiga. “tapi nilai lo masih tinggian gue yak..” lanjutnya.
(NGEKK..penghinaan tuh men...)
“Kagak tau gue.. bego-bego kali anak-anak sekolahan gue..” kata yang pertama.
(berarti? lo juga bego dong??? :p)
“Iya ya..nilai gue juga masih gedean daripada elo..” kata yang kedua.
(obrolan terus berlanjut dengan pamer-pameran nilai UN)

Pas lewatin SMP,SMA Pribadi....
“Eh katanya si *** (nama cewek) masuk Pribadi ya?” tanya yang pertama lagi.
“Ga tau deh gue..” kata yang ketiga.
“Ga ah..bukannya Pribadi cuma buat owok doang ya? “ kata yang kedua (perasaan dari tadi ni anak sok tau mulu deh..)
(dalam hati gue..duh adek-adek yang imutttt-imuttttt...SMP Pribadi mah bisa buat cewek sama cowok..Cuma buat SMA nya, di Depok hanya untuk cowok. Kalo yang ceweknya dilimpahin ke Pribadi yang di Bandung... so? temen lo kali aja emang masuk disana..)
“Emang gitu? Oh gue baru tau kalo Pribadi buat cowok doang..”kata yang pertama.
“Iya..kan ada asramanya gitu..sengaja buat cowok..” kata yang kedua.

(selanjutnya mereka ngomongin cowok..)
Heaaaa..penting ga sih???Mana suara mereka gede-gede banget!

Begitulah dari cerita yang gue temuin. Emang ada yang lain juga sih, ga terkecuali sepupu gue. Sumpah ye, dia baru kelas 6 SD tapi lebay nya minta ampun. Status FB nya yang buat gue, ga pantes di lontarkan dari anak seumur dia, macem “Meskipun kita terpisah samudra dan benua..tapi dirimu akan selalu ku kenang, wahai kakak kelasku...”
(apa sih lo?lo kira Indonesia, terpisah 2 samudera segala)
atau..
“Meskipun tak ada cahaya yang menerangiku, aku akan tetap mengepakan sayapku terbang menggapai apa yang aku inginkan..”
(HEEEEHHH?Lo kira kalong? terbang ga pake cahaya???)
atau..
“Cukup lo buat gue sakit hati buat yang ketiga kalinya! Lo ga pernah tau perasaan gue! Kata-kata lo tuh nyakitin banget!”
Itulah kata-kata anak SD Kelas 6...

Ya..ga semua nya juga sih. Tapi mayoritas jadi begitu. Kenapa ya? Beneran karena faktor tayangan film, sinetron yang ga masuk di akal?

Cerita temen gue..
“Coba,. masa tadi tuh anak SMP manjat ke pijakan buat tempat wudhu cuma buat apa? Mau foto.. Itu tuh yang foto ngambilnya dari atas biar keliatan terang.. Gue heran deh sama anak zaman sekarang. Udah tau mushalla lagi rame-ramenya buat shalat dzuhur..”
Sumpah gue ngekek..
Tapi gue cuma bales, “ Yaa..sengaja kali pilih momen yang rame..Kalo sepi ntar ketauan kalo dia mau foto-foto.. Kalo rame kan perhatian orang udah buru-buru mau shalat.. “

Yaa, begitu lah..
Dari yang anak SMP jadi doyan nongkrong, bahkan ngerokok.
Waktu itu di angkot juga. Anak SMP mana mungil-mungil banget badannya. Cowok lagi. Masih pake celana sekolahan yang warna biru, tapi bajunya...
I LOVE PERSIKABO!!
Warna hijau mentereng,.Mukanya sok ditutpin masker. Biar gue gak tau mukanya juga kali ye?
Yang satunya lagi sama juga pake baju Persikabo yang bagian belakangnya ada lirik lagu yel-yelnya.. Tau dah tuh apaan..
Tapi dia juga make syal Persikabo yang dia iket ke kepalanya dan di rambut bagian atasnya..
Dia make handuk kecil..
(Biar ga kepanasan ya cuy?)
Pengen ngekek gue tapi kagak enak. Mana mukanya mengenaskan semua.. (Maksud gue, kurus dan terbakar matahari..)
Duh de’, belajar dulu sono. Ntar kalo udah gedean dikit baru dah lo jadi suporter sepak bola!

Bahkan waktu gue lagi naek angkot ada 2 anak SMP, Cewek sama cowok. Dari gelagatnya sih pacaran. Tapi duduknya misahan. Kayanya sih lagi marahan tuuuuuhhh..
Eh tapi si cowoknya nyolek si cewek. “ Coba liat HP kamu..” dengan nada ketus.
Ceweknya rada bete. Tapi dengan pasrah buka tas nya dan ngeluarin hp nya terus dikasih ke tuh cowok.

Haduuuuhhh..
Jangan sampe adek gue kayak gitu dah. Cukup yang wajar-wajar aja. Kalaupun lagi puber yaaa bertingkahlah yang sewajarnya jugaaa...
Nih gue lagi memproyek menasehati adek sepupu gue yang lebay tadi..
doakan saja..
hiks.. T.T

:p

No comments: