Tuesday, January 1, 2013

Film-Film Kartun (Anime) Zaman Dulu dan Ngangenin Buat Ditayangin di TV

Panjang amat ya judulnya?
Ya, abis list anime zaman gue kecil tuh banyak banget. Dan gue tergolong anak bahagia, doyan banget nonton kartun-kartun yang bertebaran di tivi rumah gue. Meskipun zaman dulu mah gue mana paham dengan segala istilah anime, apapun istilah-istilah jepang yang sekarang pun sesungguhnya gue nggak tau juga.
Just watch them, and i enjoy them.

Nah karena saking banyaknya, nggak semua kartun juga gue suka, tapi yang gue sebutin dibawah ini rasanya gue berharap bisa ditayangin lagi di tivi, menghapuskan segala macam film siluman, india-indiaan, dubbingan, atau bahkan film-film kekerasan maksa dengan kekejaman ibu tiri terhadap anak tirinya.
Nggak penting hei itu semua.
GUE LEBIH SUKA KARTUN-KARTUN INI KEMBALI!!!
#jangan emosi

Oke, check it out.

1. Cardcaptor Sakura


Film anime paliiiing gue suka, gue nikmatin, ga bosen gue tonton, bahkan gue rela sampai membeli DVD nya. Pertama kali gue tonton kartun ini pas SD, dulu TPI yang nayangin, tapi sayang nggak sampai abis. Terus dilanjutin sama RCTI, dan sayangnya nggak sampai habis.
Karena penasaran, gue sampai beli komiknya, lengkap, dan sayangnya entah kemana gara-gara renovasi rumah gue waktu zaman SMP dulu.
Tapi, gue akuin, lebih lengkapan versi TV anime dibandingkan komik, dan lebih greget kata mad dog di The Raid.
#nggak nyambung

Oke nyambungin lagi.
Anime ini dibuat sama CLAMP, gue nggak tau ini nama asli apa kagak, tapi yang pasti gue suka banget sama karakter-karakter yang digambarin dan dibuat sama si CLAMP ini. Tokoh kartunnya bagus dan nggak norak, cantik, dan ganteng, pakaian-pakaiannya juga bagus-bagus, nggak lebeh.

Gue suka alur cerita yang nggak berlebihan, nggak norak, dan karakter LI SYAORAN yang oke punya. Ceritanya bagus, Sakura yang nemuin buku aneh di gudang rumahnya terus pas dibuka ternyata dia melepas segel kartu-kartu yang ada di buku itu dan disuruh ngumpulin lagi dengan berbagai kejadian-kejadian aneh muncul dalam hidupnya.
Dulu Li sebel sama Sakura karena yang harusnya jadi penyegel kartu-kartu itu adalah dia, tapi lama-lama malah suka sama Sakura.
Over all, gue lebih menunggu-nunggu adegan Sakura sama Li nya sih dibanding dia bertempur lawan kartu-kartunya.
Endingnya ngegantung, tapi terjawab sudah dengan edisi movie nya dan itu pun movie yang ke-2.

Sampai sekarang pun gue masih sangat suka memburu gambar-gambar Cardcaptor Sakura terutama Li nya.

2. Hamtaro


Ini film yang membuat gue penasaran melihara hamster. Gue suka ceritanya, lucu, unik, dan enak aja buat di tonton. Dulu di tayangin di RCTI, gue sampai rela ngumpulin stiker-stikernya.

Ceritanya yaa lebih kayak petualangan para hamster sih, si hamtaro bertemu hamster-hamster lainnya dan mereka berpetualang deh. Nama geng nya pasukan ham-ham.
Kocak kan namanya.
Intinya sih gitu. Gue juga nggak tau endingnya gimana.
Tapi asli, ini kartun ngangenin banget.

Hamsternya itu imut banget, dan pas gue melihara hamster agak kecewa sih. Ternyata hamster asli nggak begitu unyu seperti hamtaro dan kawan-kawannya. HAHA

3. Ufo Baby


Uwaaaaawwww. Ini gue suka banget, banget, banget! Bayinya yang namanya Ru ini lucu abis. Ceritanya juga kocak, apalagi gue suka sama tokoh cowoknya, Kanata. Perannya disini cool sih jadi gue demen aja ngeliatnya.

Ceritanya kalau nggak salah, tokoh yang cewek, Miyu namanya, ditinggal sementara sama orang tuanya yang kepilih jadi astronot ke Amerika. Sebagai gantinya si Miyu ini disuruh tinggal di rumah sahabat orang tuanya dan yang ternyata punya anak tunggal yaaaa si Kanata ini. Ternyata Kanata pun akan ditinggal sama bapaknya (ibunya udah meninggal soalnya) pokoknya jadi tinggal sendirian deh dirumah sama si Miyu ini.
Khawatir kenapa-kenapa, si Miyu ini mau kabur tapi bertepatan muncul ufo yang berisi bayi bernama Ru dan pengasuhnya berwujud kucing (jadi-jadian) namanya Wanya. Pas bayi ini melihat Miyu dan Kanata, dia menyebut mereka papa-mama. Si Wanya ini bisa berubah wujud jadi apa aja lho.

Yaaa, begitulah. Berbagai kejadian muncul. Miyu dan Kanata sih ngakunya saudara sepupu ke teman-teman lainnya, dan mengakui si Ru ini sebagai adiknya.
Lagunya juga bagus,

"Kuingin memberi tahu, 
ini rahasia kita berdua..
Kuingin menjadi lebih dari seorang teman
Hanya dirimu yang kusukai.."

Kocak deh, seru, dan sepertinya gue ingin mencari download-an anime TV ini.

4. Wedding Peach


Haha. Kalo ini sejenis Sailormoon tapi filmnya nggak sekompleks Sailormoon. Dan mereka pun berubah menjadi pengantin dengan baju-baju yang zaman SD dulu dianggap cantik-cantik seperti putri. Cara mereka berubah pun unik, pake kotak bedak lah, lipstik, cermin.
Cewek banget ya?
Tapi emang ada kisah romantisnya dan mengenalkan pada bocah-bocah SD (zaman dulu nonton ini pas gue SD di Indosiar) pada cinta-cintaan.
HAHA.

Tapi begitulah, ceritanya 3 cewek yang kepilih jadi fighter angel (namanya emang begitu). Yang cewek serba pink ini jadi Love Angel Wedding Peach, yang warna biru jadi Love Angel Lily. Sedangkan yang hijau, tomboy pula, jadi love angel daisy.
Film bocah banget ini. Dan jadul mampus.
Tapi ngangenin.
Lagunya bagus sih.

"Impian yang indah
Khayalan yang tinggi
Kabulkanlah wedding dress
Seperti mamaku cinta yang sejati
Akankah ku temukan..


Ingin kusampaikan irama hatiku
dan sedikit keinginan
Mataku berputar di antara bunga 
dan cahayanya sang surya.."

HAHA.

5. Clamp School Detective


Salah satu lagi anime yang disadur dari manga buatan CLAMP. Makanya tipe-tipe karakternya juga nggak jauh beda. Dan dengan alur cerita yang emang nggak masuk akal. 
Kayaknya film kartun emang banyak yang nggak masuk akal deh.

Film ini gue tonton waktu masih SD dan itu ditayangin di TV 7.

Ceritanya sih 3 anak SD, mereka pengurus OSIS, ketua, wakil, dan bendahara OSIS. Ketiganya digandrungi sama cewek-cewek, nggak cuma di SD doang tapi anak TK dan kuliahan pun menggilai mereka. Mereka buat kelompok detektif dan mencari kasus-kasus yang berhubungan sama cewek dan cinta-cintaan. Dan ketiga cowok ini emang gombal mampus.
Bahkan salah satu tokohnya punya cewek dan ceweknya itu anak TK. Lupa yang mana tapi.

Emang agak-agak sih.
Tapi buat gue ngangenin.
Hihi.

6. Shoot


Jujur gue mengatakannya, gue lebih suka anime ini dibandingin Captain Tsubasa yang jadi pelopor munculnya anime lain berkisah sepak bola di tivi. Dibandingin Tsubasa yang main 1 pertandingan bisa jadi beberapa episode dan jarak gawang yang terasa kayak jalur anyer-panarukan.
Gue lebih suka Shoot, karakternya lebih kece dan enak dipandang juga.
Haha.

Ceritanya, tokoh yang namanya Toshi pas SMP bareng 2 temannya, Kenji sama Kazuhiro masuk salah satu tim sepak bola. Dan mereka dikenal sebagai Trio Kakenishi emas.
Pas SMA mereka masih 1 sekolah. Tapi, Kazuhiro nggak dibolehin lagi main bola sama ayahnya dan dituntut buat belajar yang rajin biar jadi orang yang sukses. Sedangkan si Kenji, nggak main bola lagi gara-gara waktu SMP dia sempat ikutan perkelahian dan didiskualifikasi dari tim mereka. 
Ujung-ujungnya sih mereka jadi satu tim sepakbola SMA nya lagi dan tetap jadi tim emas.

Lagunya enak lho. Gue suka banget dan selalu menunggu-nunggu sampai lagu ini diputer di akhir cerita.

"Setiap saat bayang selau hadir menerpa
Walau pikiranku selalu dipenuhi kebohongan
Namun semua membuatku sangat suka
Karena semua beban berat yang kurasakan

Rasa itu selalu ada dalam hatiku
Membuat gelora membara disetiap langkahku
Genggam erat semangat di setiap nafasku
Dan kini semuanya tlah mulai berubah

Kebahagiaan bukan kebohongan
Kan ku buktikan semuanya padamu
Bahwa diriku tak pernah berubah karena dirimu

Kepercayaan kunci kemenangan
Kan kutuliskan di dalam ingatan
memberikan sinar kekuatan
Jika ku terjang"

Silahkan dicari lagunya. Enak lho.

7. School Detective Q

Emang dasarnya gue suka sama cerita-cerita detektif, makanya pas anime ini ditayangin di tivi, gue seneng banget.
Tadinya gue pikir anime detektif yang keren cuma Detektif Conan, itu juga karena gue ngefans abis sama ini manga, dan gue mengkoleksi komik-komiknya sebisa mungkin untuk melengkapinya. Gue juga doyan sama movie nya.

Tapi ternyata ada anime Detective School Q ini, dan meskipun gue belum pernah baca manga nya, actually gue suka sama anime ini.

Ceritanya ada sekolah detektif terkenal dan di sekolah itu ada kelas khusus yang disebut Q Class. Butuh seleksi buat bisa masuk kelas khusus ini. Dan terpilihlah lima orang sebagai murid dengan kelebihan masing-masing. Kyu yang jago analisis, Ryu yang jenius jago logika tapi misterius banget (entah ini dibuat karakter yang emang dingin atau cool, gue nggak tau) *emang freezer :p, Megumi yang hebat dalam ingatan fotografis, Kintaro yang lebih jago di fisik dan insting, dan Kazuma yang masih SD tapi jago banget IT bahkan jadi programmer game terkenal.

Yaaa, muncul lah kasus-kasus, dipecahin bareng-bareng. Yang awalnya nganggep saingan, lama-lama jadi sahabatan. Dan ternyata di akhir-akhir baru diketahui kalau kelima-limanya punya backround masa lalu yang berkaitan sama sekarang.
Seru kok ceritanya, sayang gue belum pernah baca komiknya.
Kata-kata oke dari Ryu itu, dia pernah bilang, "Jangan menyerah! Kalau seorang detektif sudah menyerah, maka kasus akan semakin rumit!"

Gue kangen anime ini! Sumpah!

8. Azuki-Chan disebut juga Azuki-Bunny


Ini juga salah satu anime yang paling gue kangenin. Ceritanya ringan dan unik aja. Gambarnya juga biasa aja kan? Tapi alur ceritanya asyik aja ditunggu-tunggu buat ditonton.
Yaaa, biasalah. Cerita-cerita cewek, tapi emang lebih ke kehidupan anak remaja.
Jadi emang nggak aneh-aneh dan sesuai logika gitu ceritanya.

Ceritanya kurang lebih tentang cewek SD namanya Azuki, yang ketemu cowok namanya Yunosuke dan yaaa love at first sight gitu lah. Dan ternyata si cowok ini murid pindahan baru di kelasnya.
Yaaa, banyak kejadian lah antara si Azuki dan Yunosuke ini. Dari gimana si Azuki memendam perasaan sama si cowok apalagi temen ceweknya (namanya gue lupa) juga centil ke si cowok. Sampai nge-date pertama si Azuki sama Yunosuke.
Dan pas Yunosuke pindah ke Amerika, Azuki tetap nunggu Yunosuke sampai balik ke Jepang. Tapi muncul cowok satu lagi pas SMP dan dia suka sama Azuki juga.
Ujung-ujungnya Azuki tetep setia nunggu Yunosuke dan menikah terus punya anak deh.

Ini anime nya seru. Entah buat gue karena gue cewek dan nggak terlalu doyan dengan anime yang agak berbau cowok macem robot-robotan, mobil-mobilan, atau apapun itu. Tapi gue nggak pernah menemukan lagi anime ini ditayangin selain (waktu itu) di TV7.

9. Akazukin Chacha


Haha. Pertama nonton ini langsung suka. Muncul di RCTI pas gue SMP kalo nggak salah.

Si Akazukin Chacha ini penyihir, tinggal di pondok sama Mochi dan gurunya namanya Seravy. Gurunya ini pesulap kalo nggak salah. Si Akazukin ini doyan banget salah baca mantra, makanya dianggep lemot atau ceroboh lah dia.

Ada lagi namanya Riiya, manusia serigala dan guru Dorothy, penyihir terkenal tinggal sama Shiine muridnya. Shiine ini penyihir muda, jago mantra dan transformasi.
Pokoknya, si Chacha, Shiine, dan Riiya ini sekolah bareng-bareng dan sekelas. Tapi dikelasnya ada teman lagi namanya Yakko sama Orin. Si Yakko ini suka banget sama Seravy, dan Orin suka banget sama Shiine.
Ada juga putri duyung namanya Marine yang suka sama Riiya.

Tapi, Shiine maupun Riiya sukanya sama si Chacha ini. Haha.
Cara mereka ngeluarin kekuatannya juga unik, pake gelang, cincin, sama tiara gitu kalo nggak salah.
Gue suka pas kedua cowok ini mulai ngegombalin Chacha. Karena chacha nya emang blo'on, jadi masa bodo aja dia mah.

Ini ngangenin banget ceritanya. Sumpah!

10. Bakabon


Gue nggak bisa nulis apapun dari anime ini. Cuma bisa bilang, ini film bego banget, kocak, dan sumpah blo'on banget.
Dan ini ngangenin ditayangin di tivi.

11. Atashin'chi


Haha. Ini cerita kocak banget. Nggak jauh beda sama Chibi Maruko Chan. Tentang keluarga, bapak, ibu, dua anak. Tokoh utama si Mikan yang mukanya agak lebih "beneran" dikit dibanding tokoh yang lain. Gue inget banget nama keluarganya Keluarga Tachibana.
Ibunya ini kocak abis, mulutnya lebar mampus macem papan skateboard, doyan banget nyanyi "mawar merah..penuh gairah.."
Just it. NGGAK ADA LANJUTAN NYA!
Dan lebih ke cerita ibu yang doyan ngomelin anak-anaknya dengan maksud yang baik sih.
Cuma anaknya ngerasa ibunya cerewet banget.

Ini anime ngangenin banget deh.


12. Ghost at School



Ini anime juga seru, tentang cewek yang ngelepas segel hantu-hantu di sekolah ibunya jaman dulu. Yaaa, kisahnya nggak jauh dari dia dan teman-temannya berburu hantu.
Tapi ini seru dan gue suka.

13. Let's Ask Dr. Rin


Gue suka sama anime ini karena sebelum muncul di tivi, gue doyan baca komiknya. Meskipun gambar karakter tokohnya masih kurang oke dibanding buatan CLAMP, tapi overall semuanya cantik dan ganteng disini.
Kisahnya sih Kanzaki Meirin ini pinter fengshui dan suka jadi "tempat curhat" orang-orang tentang fengshui lewat komputer dengan nama Dr. Rin.
Meirin ini ternyata apalah namanya gitu turunan dewa dan harus ngalahin dewa kegelapan. Dia suka sama temen kecilnya namanya Asuka yang cuek banget dan nggak suka sama ramalan. Tapi sebenernya Asuka perhatian banget sama Meirin.

Meirin punya temen yang "seprofesi" punya kekuatan. Gue lupa namanya siapa, kalo nggak salah Tokiwa, Banri, sama Eddy. Meirin ini punya hewan pendamping dari titisan dewa ini monyet namanya Tenshin. Teman-temannya juga punya. Nanao punya Tokiwa, Cynthia berwujud panda imut tapi agak ganas punya si Banri, dan burung nuri peliharaannya Eddy.
Ujungnya kalo nggak salah Asuka suka juga sama si Meirin.

Ceritanya yaaa, lawan-lawanan gitu deh. Tapi seru aja.

14. Gue nggak tahu judulnya apa.

Lupa. Lupa banget. Mungkin ada yang tahu?
Ini film udah lama banget, tapi gue lupa namanya apa.
Ceritanya ada 2 cewek kembar, yang satu karakternya cewek banget, rambut panjang, pakaiannya pun cewek banget, dan yang satu lagi cewek agak terkesan tomboy, rambut pendek dan pakaiannya juga nggak se-girly saudaranya.
Kalau nggak salah yang "cewek banget" ini artis. Dia punya cowok, tapi yang tomboy juga suka sama cowoknya dia.

Kata orang yang pernah gue tanya sih namanya Seven Magic. Tapi pas gue cek di google, dia cuma komik dan nggak ada yang menyebutkan dia pernah dijadiin anime.

Dulu ditayangin di TPI. Emang udah jadul banget.
Dan buat gue TAMBAH penasaran.

15. Mojacko


Ini film unyu yang gue suka tonton sampai kadang males ngaji (karena ditayangin sore-sore), sampai akhirnya ngaji gue jadwalnya dipindahin.
HAHA.
Bego banget ya?
Pembuat kartun ini sama kayak Doraemon si Fujiko F. Fujio juga. Dan emang mojacko nya sendiri tipe-tipe nya nggak jauh beda sama Doraemon.
Dia ceritanya makhluk alien berbulu (HAHA) punya adik namanya Mojari (warna pink) dan mojaru (warna ijo) dan robot namanya Dono yang freak abis. Musuhnya namanya Momonja tapi suka sama Mojari. Dan berubah jadi batu tiap kali ketemu Mojari.
Mojacko ini dibantu sama Sorao (cowok) dan Miki (cewek).

Lagu nya enak. Gue suka.
"Planet venus yang indah
terbuat dari emas
tempat yang paling indah
yang pernah kau antar.."

Lucuuuu si Mojacko ini.

16. Slam Dunk


Last but not least, gue harus kasih tempat ini ke anime Slam Dunk.
Anime berkisah basket ini yang menurut gue lebih better, meskipun gue berharap suatu saat ada tivi yang bisa nayangin Harlem Beat, karenaaaa, buat gue Harlem Beat lebih oke dari ini.
*meskipun ngarep ada tivi yang mau nayangin anime lagi.
Yaaa, selera orang beda-beda lah yaa.
Tapi gue suka juga kok sama Slam Dunk.

Ceritanya dulu si Sakuragi, yang udah 50 kali ditolak cewek gara-gara berandalan, nggak suka sama basket juga gara-gara pernah suka sama cewek tapi malah milih pacaran sama pemain basket dibandingin sama berandalan macem kayak dia. Akhirnya dia suka lagi nih sama cewek, namanya Haruko dan menyarankan dia buat masuk tim basket sekolahnya, Shohoku.
Bertemulah dia dengan Akagi, Kapten tim basketnya, Rukawa, Mitsui, sama satu lagi lupa namanya siapa, dan buat tim basketnya itu yang dulu biasa aja jadi mulai di "khawatir" kan oleh tim-tim basket lainnya.


Yaaaaa, begitulah kawan-kawan. Betapa serunya masa kecil zaman dulu dan betapa membosankannya zaman sekarang. Padahal anime zaman sekarang lebih modern dan bagus-bagus lho. Sayang aja tivi-tivi udah pada nggak mau nayangin lagi.
Sebenarnya masih banyak anime-anime seru, menurut gue, tapi yaaa balik lagi ke judulnya, YANG NGANGENIN.
Yang ngangenin ya 16 itu. Seru tapi nggak ngangenin yaaa nggak masuk list ini.
HAHA.

Ada Ninja Boy, untung ada live action nya yang gue suka banget si Shinbe di live action. Kayak adul deh mukanya. Haha.

Ada juga Chibi Maruko Chan, Captain Tsubasa, Sailormoon, Hunter x Hunter, Hikaru no Go, Samurai X, Inuyasha, Makibao, Hagemaru, Ninja Hattori, Ikkyu-San, Ranma 1/2, Dr. Slump (Arale), Trouble Chocolate, Whistle, Anpanman, Bleach, Detektif Conan (tapi yang ini mah gue masih setia dengan komik dan movie nya), Pretty Cure, Shinshengumi, Digimon, Pokemon, dan mon-mon lainnya, dan masih banyak lagi.

Dulu yang doyan dimarahin kalo kebanyakan nonton kartun, tapi lihatlah sekarang, film sinetron dan siluman juga bertebaran ga jelas di tivi.

Selamat tinggal masa lalu!
Kalian begitu terkenang dan terindukan!
Ciaoooo!

68 comments:

Simalodra said...

bener benggetss tuh kk ,,
kartun kartun skarang mah pada kga asik ..

paling cuma beberapa doang yg lumayan kaya NARUTO , DRAGON BALL , HACHI ..

kalo gw kangen bnget ama "jigoku sensei nube " n "hunter x hunter" kk ,,...

Della said...

Hihi. Iya. Sebenernya anime sekarang lebih bagus dan ga kalah keren dibanding yang dulu.
Cuma stasiun tivi nya aja yang pada nggak mau nayangin. :p

Hachi udah lama banget dan diulang lagi. Kalo Dragon ball, hmmm sumpah gak pernah selesai ditayangin di tivi. Sama kayak doraemon. Hihi.

Hunter x hunter aku juga suka, tapi kalo nube nggak terlalu. Haha

Anonymous said...

yg nomer 14 magic girl bukan????
kartun jaman dulu emg paling ajib :)))

Anonymous said...

itu bukan cewek kembar gan....klo gak salah itu film nama jagoannya Ran......dia bisa berubah jadi cewek sama cowok itu kan???yang pakai pakaian chinese

ana-san said...

numpang komen yahhh....
semua yg ada diatas itu film2 kartun favorit sy smua, ak pingin bener2 kartun tu kembali ditayangin kmbali di tv lagi.. huuaaaa bener2 kangen deh pokoknya

ana-san said...

rasanya kartun yg disebutkan nomer 1 itu kalo di jaman skarang sperti ini, rasanya gak mungkin ditayangin kembali di tv lagi deh, tapi salah satunya cukup donlod aja di internet

Aperil said...

aku juga suka anime di atas. Tapi filmnya nggak diputer lagi jadinya gue ingin kembali ke masa lalu :)

Anonymous said...

yg cewek kembar klo gak salah miracle girl.....

agustri said...

born to cook mana kk.

kiraito said...

mungkin yang dimaksud dn angel?
itu juga ada cewek kembar, satu tomboy satu feminin. trus ada cowok yang suka sama si cewek feminin tapi ternyata si cewek tomboy malah suka sama si cowok tadi. tapi si cowok akhirnya suka sama cewek tomboy nya. itu bukan?
si cowok namanya niwa, ce tomboy riku, ce feminin risa kalo ga salah

purwanti said...

yg no 14 rasanya pernah nonton juga. Yg cwe kembar itu pnya kekuatan teleport dgn ngaitin jari mereka bkan si?

7Characteristic ! said...

yang no 14 kalau ga salah judulnya "ARISA" ? dan kalau ga salah si cewe yg feminim itu kecelakaan, terus cewe yg tomboy coba gantiin si cewe yg feminim itu? .-.

Anonymous said...

No 14 judul aslinya miracle girls, waktu tayang di indonesia judulnya magic girls, yang rambut panjang feminin namanya mikage, yang rambut pendek tomboy namanya tomomi. Gw nonton sampe tamat. Cek aja di youtube. Dulu di tpi tiap senin rabu jumat jam stg 4 sore

MeyMey_Chan said...

Hmmmmm....
Ka Della, mungkin yang kk maksud Ranma1/2 Bukan?
Kalo kena air, dia bisa jadi cowo ato cewe...
sedangkan bapaknya malah jadi panda...
Kartun dulu memang palin ajib jib..
Semua aku suka, hny aja sekarang kartun bgus.a jarang nih, haha

Anonymous said...

Mau nanya kk, tau gak film anime yang di trans 7 yang karakter ceweknya suka banget sama coklat & naksir sama cowok yang namanya (kalo gak salah) kakao
ane nyari di google gk ketemu"
kalo yang masih inget tuh film kartun please kasih tau ya ^_^

Cheeska said...

Klo yg cwe kembar judulnya magic girls. Yg punya kekuatan telephati.
Tp klo yg bs berubah jd cwe sm cwo judulnya ranma 1/2

Cheeska said...

Bukan. Itu miracle girl atau disebut jg magic girls. Mereka kembar yg py kekuatan telephati dan bisa teleport dgn mengaitkan jari kelingking mrka.

Cheeska said...

Aq termasuk penggemar karyun2 dlu. Bkn cm manga dan animenya aj tp bahkn majalah seperti animonster dan nakayoshi ga pernah terlwt.
Di banding sekarang kartun dlu emang paling ok. Mungkin krn katun2 skrg jarang ditayangkn d tv.
Bener2 kangen banget. itu film2 wkt sy sd dan pengen bngt bisa di tayangin lg di tv. Dan berhrp penayangannya smpe tamat.
Bbrp kartun favorite yg pengen bgt sy tonton
Sailormoon. Wedding peace. Magic knight rayearth. Shoot. Ranma 1/2. Magic time. Candy candy. Magic girls. Inuyasha. Hunter x hunter. Lady oscar. Samurai x. Dan msh bnyk lg sebenarnya tp lp judul jg. Dvdnya pun sulit di cari skrg ini.

Cheeska said...
This comment has been removed by the author.
Cheeska said...

Trouble cocolate judulnya

Della said...

@all : kayaknya begitu deh. Namanya Magic Girl. Agak lupa namanya itu..

@Kiraito : Hmm. Kayaknya bukan deh. Kalau DN Angel aku rasa-rasanya pernah dengar cuma ga ngikutin manga nya kayak apa. Dan kayaknya bukan DN Angel.

@MeyMey_Chan : No! Ranma 1/2 itu mah yang kena air berubah jadi cewek. Aku tau kalo itu. Hihi..

Kalau yang cewek suka coklat itu Trouble Chocolate. Yang rambutnya ijo itu kan? Sebenarnya mau dimasukin list disini, tapi ceweknya terlalu lebay sih. Haha. Tapi seru loh ceritanya. :)

@Cheeska : Aku juga penggemar manga. Meskipun ga heboh-heboh amat sih. Yang tertentu aja. Dulu juga suka baca Nakayoshi atau Shonen Magz, ngejar cerita Detektif Conan atau yang ceritanya suka buat roti sama cewek yang jadi boneka jari di tangan cowok itu lho (lupa namanya apa).

Sebenarnya kartun sekarang lebih oke, cuma karena nggak ditayangin aja jadi orang pada nggak tau. Terlihat dari manga-manga nya yang kualitas gambar dan ceritanya lebih oke. Sayang aja animenya ga "terasa" sama orang-orang di Indonesia.

Btw, Sailormoon udah ditayangin lagi tuh di tivi. Hihi..

NoerSy said...

yah engga ada filem anime yang gua cari,
dulu pas gua masi kecil aku gua noton filem anime
buat orang sedih tapi bedurasi 1jam - 2jam
tokoh keraktenya yang pantang menyerah untuk melindungi orang yang berharga baginya
sampe sampe mengubah takdirnya sendiri untuk melindungi seseorang yang berharga baginya itu bisa teman dan sangkekasi

Anonymous said...

Itu yang kartun tentang dua cewe kembar yang bisa punya kekuatan bareng, itu maksudnya "Mirace Girls" bukan sih?

Anonymous said...

gue setuju gan sma lue,,,,

Unknown said...

hubungi pusatnya gan, ,gue cocok klo ditayangin lagi

Unknown said...

ngingetin dulu anime jadul.,.,.
jdi pengen nonton lagi.,.,.

Della said...

iya. Banget. Kadang gue jadi berburu dvd atau download kartun-kartun itu.. :(

Unknown said...

atashin'chi sama hamtaro yg ngingetin masa lalu banget :)

Anonymous said...

:'( hikss~~ huaaa semua anime ini ingatkan masa kecil ku dlu serasa ingin kembali ke masa kecil ku

Anonymous said...

heheh buat dellahahahaaa... thanks yaa pas baca blog ini serasa kembali ke masa kecil ku dlu, semua anime yg km nntn pernah sy tonton heheh :)

Anonymous said...

heheh buat dellahahahaaa... thanks yaa pas baca blog ini serasa kembali ke masa kecil ku dlu, semua anime yg km nntn pernah sy tonton heheh :)

Unknown said...

:'( hikss~~ huaaa semua anime ini ingatkan masa kecil ku dlu serasa ingin kembali ke masa kecil ku,

heheh buat dellahahahaaa... thanks yaa pas baca blog ini serasa kembali ke masa kecil ku dlu, semua anime yg km nntn pernah sy tonton heheh :)

oh iya salam kenal yaa :)

Unknown said...

kamu tau film tentang masak2, kalo gak salah tokohnya benama asuka.

SatriaIsmi LED said...

Gan anime2 ntu coba ane kumpulin satu2 gan mudah2an bisa ane share tiap minggu gan mampir ya di blog ane http://andarsub.blogspot.com/

Unknown said...

KANGEN BINGIT SAMA AZUKI BUNNY.. >,<

Unknown said...

Dari semuanya yang aku masih inget cuma ghost at school , itu film dari jaman saya sd , keren parah . Kapan ya tayang di tv lagi

Anonymous said...

semua kartun yang disebutkan termasuk kartun kesayangan aku...


kasian ngeliat anak sekarang kurang kenal sama kartun,
malah seneng sama sinetron tontonan ibu2...

SatriaIsmi LED said...

Jadi inget masa lalu neh gan ampe ane koleksi beberapa nimenya klo berkenan mampir aja di blog andarsub.blogspot.com

Unknown said...

Kartun dulu emang seru-seru banget

mau tanya dulu tuh pernah ada kartun di kapal gitu terus kapten kapalnya gendut punya anak cwe cantik di sukain sama anak buah kaptennya..

seneng banget sama kartun itu tapi lupa judulnya , ada yang tau ?

Unknown said...

suka bgt ma kartun2 it.. andaikan ada CD-nya pasti dah z brong semuanya. hehehehehehe

Unknown said...

suka bgt ma kartun2 it.. andaikan ada CD-nya pasti dah z brong semuanya. hehehehehehe

Anonymous said...

WQah....seneng kalau ada yang mbahas hal yang q suka kyak anime jadul, kangeeennnnn masa jayanya anime dulu..hahaha

Anonymous said...

Yg cerita cewek kembar judul'a MAGIC GIRLS..mikage dan tomomi punya kekuatan telepati(ngobrol dr batin) & teleportasi (bisa pindah ke t4 lain) cm si mikage cewk bgt jadi'a malu2 utk pake kekuatan mreka. Padahal tomomi sering bgt ajakin mikage pake kekuatan mreka biar jumpain cowok'a mikage(lupa nama cowk'a siapa) yg ad d Perancis. Si Tomomi jg sangking tomboy'a g nyadar klo Tora (teman mereka) cinta bgt sm dia. Yang bikin seru, kekuatan mreka ini cm diketahui sm cowk'a Mikage yg d Prancis, tapi guru kelas mereka selalu curiga dengan kekuatan si kembar dan si guru selalu ingin tau dan cari bukti klo si kembar punya kekuatan itu

Anonymous said...

pingin kembali ke masa kecil.saya
semua kartunnya kesukaan saya i love anime

Unknown said...

kyaaa.... akhirnya ingetttt juga judul nya tu "ufo baby" si miyu... ya ALLAH favorite aku banget itu :D

2 jempol buat postingannya... flash back to jaman ingusan,,heheh

oyya... ada lagi 1 film kartun yang gag tau judulnya apa,,mungkin ada yang tau? ingetnya cuma nama tokohnya aja... tentang penyihir juga namanya NARSA,,pangeran PETER,,sama ada lagi tokohnya yang namanya hiu kalo gg salah,, model animex itu kecil2,,segede jempol mungkin..>,<

Della said...

@Ilham : Iya, sama-sama. Zaman dulu kecil dipenuhi kartun. Sekarang mah sibuk sama gadget dan dikasih tontonan sinetron ibu-ibu dan ala-ala joget berjam-jam.

@Lintang : Wah, kurang tahu kalau pemerannya namanya asuka terus suka masak pula. Btw, Otomen bukan? Saya lihat dorama (live actionnya) dan pemerannya namanya Asuka, cowok, tapi doyan kayak masak, bersih-bersih rumah, dsb. Atau ada yang tahu?

@Andar : Oke-oke. Bisa tuh download di blog kamu. :)

@Hani : Anime itu juga aku nggak tahu. Ada yang tahu kah?

@astri : iyaaa betul! Kalau anime masih susah buat diburu download-annya soalnya.

@all : bener kayaknya itu anime namanya magic girls. Dari yang disebutin semua, bener. Dua cewek, yang satu cewek banget, yang satu lagi tomboy, bisa teleportasi kalau kaitin jari, daaan iya bener! Itu namanya Magic Girls!

@futaba : Haha. Thank you buat jempolnya. Eh iya, narsha dan pangeran peter? Kurang tahu aku. Mungkin ada yang tahu?

Anonymous said...

Yg paling aq kangen ufo baby sama bakabon.. Jd pingin nangis.. Hiks hiks.. Pingin jd ana sd lagi..

Anonymous said...

Mau nanya nih. Ada yg tau gak judul anime yg pernah tayang di tv7 yg ending clipnya ada anak perempuan berambut sebahu jalan menyusuri padang rumput?

dztaa said...

Akhirrrnyaaa,..nemu juga judulnya, ane juga nyari" di mbah google ga ketemu, ude lama bgt nyari ni anime, moga" dapet link buat download ni anime, amiin :D

andi said...

Kalian bisa coba nonton hanada sounen shi,, lucu bgt.

Unknown said...

di nomor 14,mungkin namanya "kiss X sis" pernah sih nontonnya tapi nggak demen ama yang begituan,

ceritanya ada 2 saudari kembar,yang satu lebih ngeluarin aura feminimenya,sebaliknya dengan satunya yang tomboy,tapi nggak tomboy banget,mereka suka menggoda adik cowok yang paling muda,mereka belum tahu apa-apa setelah mereka diberitahu bahwa sebenarnya,2 cewek dengan adik cowok bukan sedarah daging yang berarti bukan adik kandung yang sebenarnya,tahu artinya apa?artinya salah satu dari 2 cewek kembar itu bisa menikahi adik cowok itu,dan mereka berdua mulai bergulat demi cowok tercinta <3

kurang lebih gitu sih ceritanya,bagi yang ingin anime-anime diatas mungkin boleh usul ama bapak stasiun tivi,kalo boleh :)

clampschool said...

Yang no 14 itu judulnya miracle girls sist,... dulu tayang di TPI tiap sore. Nah kalo mau lihat silahkan buka blog ane,.. clampschoolholic.blogspot.com

Ufo baby juga ada,.....

Anonymous said...

huaaaaa gue mah masih setia ama Inuyasha sob....
tapi nggak tau nih eps terakhirnya berapa baru download sampe eps 169
klo ada yang tau n punya sampe eps terakhir coment ea??
berharap banget nih ^_^

Unknown said...

yang no 14 itu yang cwe kembar, nama film nya sugar sugar rune

Anonymous said...

jgn lupakan kartun bola di lativi kids, anime di tv7 pas siang sepulang sekolah :v

Unknown said...

aaaaaaaaa makasih banyak kakak telah membantuku mengingat judul dr. rin itu. daritadi ngesearch dengan key word 'anime yang bisa ngeramal' makasih banyak kak :")

Anonymous said...

tau gak film kartun balap mobil2an yg nama mobilnya blue win judulnya itu apa yah?

Unknown said...

tau gak film kartun balap mobil2an yg nama mobilnya blue win judulnya itu apa yah? nanya sama om google tak ada jawaban.

Anonymous said...

Maaf admin mau tanya, masih inget gak anime yang judulnya crockett tuh anime bagus banget karakternya namanya berasal dari nama makanan dan tokoh utamanya yg bernama crockett tuh punya kekuatan pukulan api yang disebut ham, bur, ger! Keren abis deh pokoknya kalo gak salah itu ditayangkan sekitar tahun 2001/2002

Anonymous said...

Judulnya
Y.A.T
Groove adventure

Unknown said...

Ada yg tau
Anime yg chibi bgt
Ceritanya ttg bangsa angin & bangsa naga.
Tokoh2nya itu
Pangeran Peter, Narsa, & Hiu
Pengen bgt donlod tp gatau judulnya..

Unknown said...

Ada yg tau
Anime yg chibi bgt
Ceritanya ttg bangsa angin & bangsa naga.
Tokoh2nya itu
Pangeran Peter, Narsa, & Hiu
Pengen bgt donlod tp gatau judulnya..

mizzyu said...

Mungkin anime yg lupa judulnya tu, DN Angel kali y... Aq jg suka nie anime. Tpi sbetulnya lebih suka klo Dark yg suka Riku, hehe... Trnyata di manganya, Dark emang suka Riku loh^-^ uhuyyy. Cuma diubah di anime...

mizzyu said...

Mungkin anime yg lupa judulnya tu, DN Angel kali y... Aq jg suka nie anime. Tpi sbetulnya lebih suka klo Dark yg suka Riku, hehe... Trnyata di manganya, Dark emang suka Riku loh^-^ uhuyyy. Cuma diubah di anime...

Della said...

@all : sepertinya untuk anime no. 14 itu fix judulnya miracle girls deh. :)

@muhammad azhari : kartun yang balap mobil nama mobilnya blue win? Let's n go kali tuh.

@niken aulia : hahaha iya, awalnya aku malah suka komiknya duluan baru liat ada animenya langsung excited. :p

@anonimous : anime crockett? belum pernah denger. tapi rasa-rasanya dari deskripsimu kok aku malah ngebayanginnya Anpanman ya? hahaha

Unknown said...

aqw ugha lagi nyari crockett... gak nemu nemu... adasih d youtube tapi masi Raw lum ada yg ngesub... padahal dulu di tivi d tayangin gak ampe abis.. :(

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Iya ane pengen banget lihat lagi tu anime