Tuesday, January 1, 2013

Tips Biar Nggak Ngantuk di Kelas

Yeaaahh.
Sekarang gue ditimpa pertanyaan serius dari beberapa orang mengenai gimana caranya supaya nggak ngantuk di kelas pas guru-guru atau dosen lagi berkoar-koar ngoceh panjang lebar tinggi macem ngitung luas balok.
Ditambah yang ngajar emang ngebosenin banget.

Wah, kalo itu sih, kasihan sekali anda. Jujur, gue juga nggak akan sanggup untuk tetap bertahan dengan mata melek atau serius menatap si pengajar sampai waktu yang ditentukan habis.
Jadi kayaknya mah percuma nanya ke gue.
HAHA.

Tapi, berhubung gue punya banyak akal dan nggak mau cuma ngejawab dengan kata "nggak tau", oke gue oba cari jalan keluarnya buat kalian-kalian semua.
Semoga (ga) bermanfaat.

1. Siapin cemilan
Emang sih, belajar di kelas nggak bisa disamain sama nonton bioskop. Siapa pula yang mau nyamain guru/dosen menjadi artis pemain film? Haha.
Tapi, cara ini emang kemungkinan bisa menghindari kemungkinan ngantuk di kelas. Kalo ngantuk lo udah mulai muncul, silahkan bukan cemilan lo.

Ntar ketauan dong makan di kelas?

Deuilah, cerdik dikit dong. Umpetin kek dalam kolong meja, samping tempat duduk, atau tutupin buku. Nggak mungkin juga kan lo makan cemilan lo macem makan popcorn di bioskop.

Gue pernah sih mencoba begitu, makan cokelat di kelas waktu kelas 3 SMA. Gue beli banyakan tuh dan gue jejerin di meja. Nggak sadar kalo gue lupa naro jajanan gue, pas guru gue lewat, diambilah sama beliau.
Ternyata dia hanya kepo dan pengen nyobain jajanan zaman sekarang kayak gimana.
HAHA.

Makanya, jangan lupa simpan terlebih dahulu jajanan anda ditempat yang aman sebelum siap untuk dimakan dikala ngantuk menyerang.

2. Baca buku
Baca buku tapi ditimpa sama buku pelajaran. Terserah lo sih, mau buku novel kek, komik, apapun.

Tapi kan nggak boleh bawa buku macem-macem ke sekolahan, kak? Nanti ada sidak.

Heh, emang gue kakak lo. Sidak, macem satpol PP? Yaaa kalo emang ada sidak, pinteran dikit lah.
Buku bisa lo pinjem di perpus kek, biar kalo ada inspeksi kan bisa ngeles kalo itu buku perpus. Atau lo nggak suka bacaan buku perpus yang nggak nyewain buku komik?
Yaudah, buku komik lo, lo sampulin dulu pake sampul coklat. Berasa buku catetan kan?
Atau kalo nanti ada sidak kayak yang lo bilangin, simpen aja buku-buku bacaan milik lo itu di balik pajangan-pajangan kelas.

Jangan memperumit keadaan. Hidup udah sulit, jangan dibikin tambah sulit lah.

3. Minta cubitin temen
Nggak ngaruh banyak sih kalo ini. Mintain temen lo cubit versi cubitan pedes, kecil, nyelekit di punggung tangan lo. Sampai lo ngejerit kalo perlu.
Biar lo melek. Tapi biasanya efeknya nggak terlalu berpengaruh besar.
Mungkin kalo mau yang lebih berpengaruh, bisa minta temen lo gebukin elo dengan tenaga dalamnya.
Semoga terbangun karena marah-marah.

4. Pakein balsem ke mata
Haha, agak sadis sih. Tapi efeknya ampuh biar mata lo nggak terkatup dengan suksesnya. Yaaa, no pain no gain kan?
Selain balsem lo bisa kasih minyak kayu putih, segala jenis merek aromatherapy yang belakang nya ada "care-care" nya, minyak tawon, alkohol buat luka, atau kalau mau lebih sadis bisa pake minyak tanah atau bensin dan kawan-kawannya.

5. Main games
Sekarang teknologi udah pada canggih. Bocah-bocah SD aja HP nya udah banyak yang pake IPhone. Kalah banget kan gue?

Jadi salah siapa? Gue yang nggak punya IPhone atau bocah itu yang punya IPhone?

Salah Steven Jobs. Kenapa bikin gadget yang nggak bisa terjangkau harganya sama rakyat jelata macem gue?
#abaikan.


Yaaa kalian bisa mainin segala macem jenis gadget yang kalian punya, tab, atau BBM an sama temen samping lo.
Nggak penting juga sih.
Atau kalo yang nggak punya apa-apa bisa mainin games HP kamu yang biasa itu macem Bounce, ular-ularan, sudoku. Pasti ada lah ya?
HAHA


6. Minum obat pencahar sebelum berangkat sekolah/kelas kuliah
Ngerti lah ya efeknya apa?
Pencernaan lo akan berguncang-guncang, nahan pup yang tak tertahankan, atau mungkin kentut abis-abisan.
Dijamin lo mau tidur pun nggak kepikiran.


Yaaa, kalo masih nggak bisa melek juga berdasarkan cara-cara diatas, silahkan anda tidur. Sesuatu yang dipaksakan itu biasanya hasilnya nggak akan baik lho. Jadi kalo lo ngantuk dan memaksakan untuk melek, hasilnya percuma, nggak bakalan masuk dan yang ada cuma bengong macem ayam kena penyakit tetelo.
Mending tidur kan?

Oke sekian dulu tips ngaco gue. Dan untuk terakhir kalinya, semoga (ga) berhasil.

2 comments:

skyblue said...

gilaa parah.. kasih yang lebih gokil lainnya dong

Della said...

ah, mungkin anda bisa sebutkan yang lebih parah lagi? :p