Wednesday, February 1, 2012

20 Iklan-Iklan Kocak Versi Gue

Jujur, dibanding sebagai penggemar film sinetron, gue lebih suka dikasih predikat penggemar iklan.
#sorri, bukan penggemar korupsi#
#apalagi penggemar dangdut#
haha..

Ga nyambung.

Emang.

Tapi itulah gue. Emang doyan banget liatin iklan, apalagi yang kocak-kocak. Sebelumnya gue mau izin dulu nih. Lebih baik sebut merek apa ga ya? Menurut gue sih, gue kan ga lagi menjelek-jelekan produk ini, gue cuma menganalisis betapa kocaknya iklan-iklan ini dan bikin gue ngekek tiap mengingat tuh iklan.
Lho? Bagus dong. Itu tandanya iklannya ngena dan di perhatikan masyarakat. Oke, let's see..

1. Mie Sedap versi Ayam Adi Hilang.
Sumpah, diluar apakah itu melecehkan guru seperti di omongkan orang-orang, tapi gue kocak aja liat nih iklan. Logatnya itu loh kagak nahan. Kalo ada yang tau tuh nenek pake logat apa, plis KASIH TAU GUE!! KASIH TAU GUEEEE!!!

 Kadang gue berimajinasi pengen ngerasain mie ayam buatan neneknya Adi dan pengen berteriak juga, "Nenek, Ayam si Adi mana???" serta menggeplak kepalanya Adi, "Heh, ayam lo tuh nongkrong di sekolahan! Lo sih, pake ngajak-ngajak ayam lo sekolah segala..."


2. Mintz (versi apapun)
Kocak sumpah. Pertama gue liat nih iklan, yang ada di otak gue cuma, "Wuanjiiiiirrrr, ga meaning banget nih iklan!!!" Ya iyalah, orang kata-katanya cuma,

"Ini pensil, ini permen mintz..Dari pada gigit pensil mending gigit mintz."

Apa coba?
Tapi pas berulang-ulang kali gue liat nih iklan. gokil juga saking gebleknya muka yang meranin.

Congratz yeeaaah yuuuu guysss, lo emang pantes meranin jadi bintang iklan mintz!

Ditambah yang baru-baru ini. Yang nemplok di atas gawang. Hahaha, geblek!


3. AS versi ga punya pulsa
Sumpah. Lagi-lagi gue kocak denger nada orang yang meranin.

"Apa sih susahnya ngomong? SMS ga pernah..telepon ga pernah.."
"Aku ga punya pulsa..."

Sepintas ga penting, sebegitunya lo ga punya pulsa. Zaman sekarang, transfer pulsa juga bisa. Ngutang sama tukang konter pulsa kek. Bahkan "mama minta pulsa" juga udah bertebaran. Kreatif sedikit lah sampe segitunya ga punya pulsa. But, gue suka nada orang yang ngomong! Bego banget! HAHA.


4.AXIS versi apapun itu
Lagi-lagi provider kartu ponsel. Tapi beneran buat gue ini kocak banget. Versi si Joni yang "kelewat jujur" dan lagi-lagi yang meranin pas banget jadi si Joni.
Dan yang sekarang, yang versi dukun itu looohh.. Gue kocak sama si ibu-ibu tea. Kayaknya mau ngikutin sosok seseorang yeeuuh buuu? HAHAHA..


5. XL versi Goyang gayung
Ini ide OK banget. Lagi-lagi kartu provider. Tapi ide nya kreatif banget dan emang lagi booming-booming orang ngetop lewat Video yang di unggah secara umum. Tapi yang kepikiran itu "Goyang Gayung" nya loh. Sumpah yang buat iklan kepikiran aja buat nyiptain "Goyang Gayung".

Atau jangan-jangan pengalaman pribadi si penggagas iklan kalo tiap di kamar mandi dia doyan Goyang Gayung? HAHAHA..


6. AP Boots versi terbaru yang ada cengcorang nya
HAHAHA.. Gue ngekek, bahkan untuk pertama kalinya liat iklan ini. Gue ga ngerti maksud si pembuat iklan apa, tapi yang pasti gue ngekek liat nih iklan. Tiba-tiba aja muncul 2 cengcorang (gue ga tau nih cengcorang, belalang, apa walang sangit, pokoknya apapun itu) kemudian disusul bapak-bapak ngangkat (entah kakinya sendiri atau kaki orang) lagi pake AP Boots.

Apa meaningnya coba???
Tapi berjuta-juta jempol buat yang bikin iklan. Nih iklan kocak parah.


7. Frestea rasa Madu
Pertama kali gue liat nih iklan. Kaget. Orang lagi macet, liat keadaan jalan raya, kepalanya di keluarin, tau-tau ada motor yang pengemudinya bawa sapu kalo ga salah, dan itu versi kejedot nya oke banget.
Dan lagi-lagi gue ngekek liat pemerannya.

TAMPANG NYA ITU LOOOHHH. Berasa ga ada apa-apa. BENGA banget!!!

Prok-prok-prok-prok.. Anda hebat sekali bung memerankannya! SALUT!


8. Gak tau namanya apa
Gue gak tau namanya apa, tapi sepanjang iklan berlangsung, kata-katanya cuma

"Nyot, nyot dikenyot... NYOT!!"

Wuanjiiiiirrr, Geblek parah. Mana di beberapa adegan, anak-anak kecil yang ngenyot tuh (entah makanan apa minuman) kepalanya membesar.

IYA, MEMBESAR!!

Gue ga tau maksudnya apa. Apakah efek produk itu, atau cuma pengen pamer produk itu.
Tapi kocak abis liat nih iklan.
IYAAAA..SEPANJANG IKLAN KATA-KATANYA CUMA "NYOT-NYOT DIKENYOT..NYOT!!!"


9. Sozzis versi apapun
Ga banget. Tapi kocak.
Gue suka ngekek tiap liat iklan ini.
Dari yang iklannya versi SM*SH bahkan sampe yang sekarang versi kartun, yang kata-katanya cuma gini

"ma, mau jojis, jojis.."
entah tuh anak bisa ngomong sozzis apa ga. Yang pasti spell nya dia begitu.

Selanjutnya..
tuh anak versi kartun makin tua seiring bertambahnya usia.
Ada dua versi.
Yang cewek dan cowok. Yang cewek gedenya jadi pemain bulu tangkis dan dia berhasil bikin raket lawannya jebol karena sozzis.
Dan yang cowok jadi pemain bola, dia berhasil membuat gawang lawan jadi robek gara-gara sozzis juga.

Duh..

Speechless gue.


10. Lagi-lagi gue lupa namanya apa
Tapi ini iklan jelly.
Waktu zaman gue SMP sih tenarnya. Gue inget banget, semenjak iklan ini muncul, banyak orang yang niru.

Disini tiap orang ngomongnya 3x..
Dan kata-kata yang gue inget cuma,,

"Ga cukup sekali" dan itu di omongin 3x juga.

namanya ...jelly gue lupa apa. Kayaknya sih Vita Jelly.
Tapi ini kocak banget iklannya.


11. Susu Enfrasol kalo ga salah namanya
Nih iklan udah lama banget. Pas gue SMP juga. Yang ada lagunya kayak gini nih..
"Minggu pagiii... Matahari bersinar cerah.."

Ceritanya suami istri. Si istri rajin banget ngasih segelas susu ke suaminya dan dia juga minum. Tapi si suaminya malah ngasih tuh susu ke kucingnya. Lama-lama istrinya masih awet muda, suaminya bongkok, udah keropos tulangnya kali.

Terus apa yang buat lucu?

GUE NGEKEK DENGER MUSIK NYA MEEEENN!!

Sumpah ya tuh lagu, yang minggu pagi itu. Tiap kali si istri ngasih segelas susu musiknya makin lama makin kaya kaset rusak seiring badan suaminya yang makin bongkok.

Keren tuh idenya.


12. Roncar
Nih iklan udah lama banget. Dan freak parah. Bentuknya aja kayak iklan-iklan jadul gitu.
Jangan bilang ga tau? Ini iklan alat pengaman kendaraan anti maling.
Kurang lebihnya yang gue inget dari nih iklan begini.

Ada dua orang maling laki-laki naik motor, terus ada satu turun datengin satu mobil yang lagi diparkir. Si maling nyoba buka mobil, dan bisa kebuka. Tapi pas mau dinyalain mobilnya, ternyata ga bisa.

Si pemilik mobil dateng, cewek nih yang punya. Si cewek cuma senyum-senyum aja terus ngomong, "kasian deh lo, makanya pake Roncar dong!"

*gak meaning*
tapi masih berlanjut iklannya

Selanjutnya si maling lari kabur gitu dan tiba-tiba muncul bapak-bapak pakaiannya gaya bos-bos gitu deh, terus kepalanya nongol dari mobil dan ngomong, " Saya pakai Roncar juga lho.."

*Lah?Nape tuh bapak-bapak tau si cewek pake roncar?*
Masih belum selesai iklannya.

Dateng cewek naek sepeda motor, dan ikutan ngomong, " Saya juga pake.. Daaaahhh!"
Dan si bapak-bapak tadi jawab dadah-an nya si cewek pengendara motor. Dan terakhirnya ada suara kenceng banget teriak "RONCARRRRR!!!"

*freak banget*

Tapi kocak. Gue ngekek liat noh iklan sekalipun ga meaning. HAHAHA.


13.Kit-Kat versi bapak-bapak bolot
Nih iklan udah lama banget tapi sampai sekarang gue selalu ngekek kalo liat iklan ini.

"Halo? Siapa ini?"
"Eci, om."
"Oh..Egi.."
"Eci, om.."
"Edi?"
"c, c, charlie..charlie.."
"Oh, charlie.. Kok suaranya kayak perempuan????"
"AAAAAAAAA!!!!"

Bakalan semaput gue kalo ampe nemuin orang kayak tuh bapak semisal gue lagi nelpon orang.


14. BSI versi Obama
Gue ga ngerti apa maksudnya nampilin orang yang ga sama sekali mirip obama itu dan mengkalim seakan-akan obama kuliah di sana. Tapi gue ngekek aja iklannya kocak parah.


15.Tory Cheese Cracker
Sampe sekarang gue suka banget sama iklan ini. Konyol banget!
2 cowok yang gue rasa malu bintangin iklannya, karena ditutup pake topeng warna biru, dan satu cewek ditengah-tengah.
Mereka asyik makan wafer sambil joget entah joget ala suku mana.

Sumpah bego banget nih iklan.
Sampe sekarang kalo ada orang, misalkan temen gue atau siapapun itu ngelakuin kesalahan, dan diminta hukuman apa yang pantes buat dia.
Gue selalu teriak minta dihukum nari iklan tory cheese creacker ini.

Karena gue yakin, yang mau melakukan ini di depan orang banyak adalah salah satu bentuk pembunuhan karakter.

HAHAHA..


16. Opps rasa keju versi anak kecil
Yang ini rasanya pengen gue geplak kepala anak kecilnya.
Wong dari awal sampe akhir bahkan sampai narik-narik baju ibunya, cuma bilang,
"Ma keju ma keju ma keju ma keju..."

Sampai akhirnya dikasih wafer Opps, dan apa tanggapan dia?
Dia cuma bilang, "Aaahh.."

Sampah banget tuh anak.
HAHA..


17. No Drops
Gue gak ngerti karena ga meaning aja sama produk yang bakalan di iklanin. Ceritanya kan nih produk buat genteng anti bocor ye? Tapi entah mengapa di akhir iklan, ada adegan orang dansa.

Dan gue KOCAK sama ekspresi si kakek-kakek nya. Cangak banget!


18. Hexos versi apapun
Entah mengapa gue selalu suka iklan Hexos. Ada aja ide nya. Dari yang suami yang tadinya suaranya cempreng tapi karena makan hexos suara nya jadi ngebas,

"Mama..udah yuk. Mau ikut? Mau ikut?" sambil nunjuk ke cewek-cewek lainnya.

Atau yang pas versi anak sekolahan sama gurunya..

Guru : Seno?
Seno : Iya pak?
Guru : Kenapa Pattimura bisa tertangkap?
Seno : Hmm... takdir pak.

Geblek! Gue suka ekspresi si Seno. Benga banget!!!!


19.CDR versi apapun
Lebay. Ini yang pertama kali gue komentarin tapi gue suka sama nih iklan. Kocak.
Yang suaminya kuat di Injek Istrinya.
Atau si suami kuat ngepanggul si Istri beserta anaknya.
Bahkan yang versi ke kebun binatang dan binatangnya lepas jembatannya juga lepas dan dia jadi objek yang di injek-injek orang pun aktingnya bego banget!
Maksud gue kocak tampangnya.
HAHAHA.


20. Segala iklan buatan Siantar Top
Apapun itu, mau Go Yoghurt yang "Bikin badan jadi seksi.."
Atau Oriorio yang anak kecil naek kapal-kapalan ga jelas dan nyengir sambil makan biskuit.
Atau Mi Fumie yang ngedane-dance ga jelas. Bahkan Twistko dan Go Tiramisu nya juga maksa.

HAHAHA..


Itulah 20 jenis iklan yang gue anggep gokil, geblek, kocaknya ga ketulungan.. Banyak ya? Tapi itulah gue, doyan banget mantengin tivi cuma buat merhatiin iklannya doang. HAHA..

Dan entah menurut kalian bagaimana?

2 comments:

Anonymous said...

Sumpah..bego banget! Wkwkwkwkwk..

Anonymous said...

Kalau iklan tori-tori ama roncar emang asli melegenda banget. Apalagi iklannya roncar pas masih suka ditayangin di tv :D

Kalau iklan yg cracker keju, saya malah ga ngerasa lucu nontonnya. Malah sebel, terutama pas denger anaknya ngomong "keju ma, keju ma" mulu