Thursday, February 2, 2012

10 Kartun di TV Tanpa Kata-Kata yang Kocak dan Terkadang Ga Jelas

Judulnya panjang ya?

HAHA..

Abisnya gue bingung mau kasih judul apa lagi.

Kalo kemarin gue bahas tentang iklan, ga tau kenapa gue kali ini pengen bahas tentang kartun-kartun yang suka nongol di tivi tapi sepatah kata yang jelas pun kayaknya langka banget bisa kedenger di telinga. Yeaaahh, emang ni film lebih mengandalkan gerakan-gerakan si tokoh kartun, tingkah dan alur ceritanya.

Meskipun begitu, gue suka nonton kartun loh.
Masa kecil gue bahagia kok.
Suer.

Sebenernya gue yakin,banyak kartun-kartun tanpa suara yang muncul di televisi. Tapi yang gue doyan tontonin dan pantengin tipi dari awal nih film sampe bablas ceritanya, ya ini-ini doang.

*terkecuali satu..dan lo bakal tau kartun yang mana nanti*

Yoo coba di lihat..

1. Shaun The Sheep


Ini kartun sebenarnya udah ada dari tahun 1995 tapi dalam film A Close Shave dengan karakter Wallace dan Gromit Anjing. Dan benar-benar baru ditayangin versi Shaun The Sheep tahun 2007 oleh CBBC, Inggris.
Dan entah mengapa baru muncul dan tenar banget di Indonesia tahun 2011 sampai sekarang. 

Tapi yang gue suka di film ini justru bukan si Shaun nya.

Gue suka sama si Shirley. Sumpah, disini dia bego banget.
Tau kan Shirley yang mana? Domba yang paling gembrot itu loh yang doyan banget makan apapun.
Kocak aja gue tiap kali dia ngunyah makanan, mukanya bego banget.
HAHAHA..




2. Timmy Time



Ga jauh beda sih antara film Timmy Time sama Shaun The Sheep. Cuma kalo Timmy Time lebih fokus cerita si Timmy sama temen-temennya.
Yang gue ga suka, disini keliatan kalo si Timmy rada sengak tingkahnya. Sok OK dan bisa segalanya dibanding temen-temennya.
Tapi muka benga nya si Timmy yang selalu buat gue lucu.




3. Larva
Satu lagi film cangak dan bego banget yang ada di tivi. Sumpah, setiap liat nih film bawaannya pengen ngekek mulu.
Biasanya imajinasi orang kalo liat binatang sejenis ulet, belatung, dan semacamnya palingan jijik.
Tapi buat yang satu ini GA!
Asli bego banget nih film!!!

Katanya sih, nih kartun aslinya dari Korea. Dan adaaa aja idenya buat nyiptain 2 tokoh bego, bego banget malah dengan tingkah yang ga kalah bego sama mukanya.
Cek nih..



4. The Owl


Nih film emang belum lama tayang di tivi. Tapi alur ceritanya itu loh, SAMPAH banget. Inilah salah satu film yang endingnya ga pernah happy ending. 
Tokohnya itu loh, akhirnya selalu mati.
Matinya ga sadis sih.. palingan benyek.
Tapi entah mengapa, film ini ga terkesan sadis, malah kocak tiap kali gue nonton.
Abis tokohnya yang sok iye dan kepo banget berujung pada kesialan buat diri dia sendiri.

*pelajaran tuh..jangan kebanyak kepo*
#gaya lu ah#


5. Happy Tree Friends
Judulnya sih bagus. Tokoh-tokohnya juga lucu-lucu.
Para tupai (sok tau lu, tupai) yang imut-imut dengan beragam jenis warna. Nama-nama nya pun imut-imut.
Ada Cuddle, Toothy, Cub, Mime, Handy, Nutty, Lifty dan Shifty (yang ijo kembar tea). Tertarik dong nonton? 
Tapi, naudzubillahi min dzalik.. Sadis banget nih film. Geblek.

Cuma terkadang di beberapa bagian gue ngekek, gara-gara ke-kepoan para tokohnya. Dan terkadang, yang ga tau apa-apa tiba-tiba aja jadi korban. Sepanjang film cuma suara-suara ga jelas dan ga tanggung-tanggung sadisnya nih film.
Kadang mata ampe copot lah, keluar darah lah.
Ga ngerti sih alasan si pembuat film tuh apa.
Ga psycho kan tuh orang?

Nih film pernah di tayangin pas zaman gue SD, lagi zaman-zamannya juga MTv. Dan ini disiarin tiap malem.. Gue lupa jam berapa, tapi awal gue liat nih film,
"Wah lucu nih..tokohnya lucu-lucu..Musiknya juga lucu"
Tau kan musiknya?
 Terkenal banget kok.

Beberapa menit kemudian...
Ngek.. Huek..
"Sh*t..Film apaan nih?"

IYA!!! Ini film kartun satu-satunya diantara yang gue sebutin yang ga pernah gue MAMPU buat ngabisin filmnya.
Baguslah, sekarang ga di tayangin lagi di TV. Tapi masih banyak orang yang punya video nya di HP, maybe download entah dari mana aja.



6. Ooglies
Ini film Gaje banget. Dan durasi singkat tapi super gaje. Meskipun begitu, kadang bikin gue ngekek juga
Ceritanya tentang alat-alat apapun yang ada di rumah. Mau alat-alat dapur, kamar mandi, buku, handphone, sampe sampah pun juga ada.
Kreatif ya?
Semua dibikin seolah-olah hidup dengan alur yang kadang terkesan ga jelas tapi terkadang kocak.
Ditayangin di dua satsiun TV Skotlandia, CBBC dan BBC HD.

Yeaaahh, kadar kocaknya orang luar negeri kan berbeda sama kadar kocaknya negara Indonesia.


7. Oscar The Oasis
Nih, kadal apa binatang apa sih? Tapi mukanya bego banget. Sumpah.
Dan gue ngekek tiap liat mukanya nih binatang doang.
Meski terkadang gue ga ngerti sama alur ceritanya.



8. Pingu
Nih film udah lama banget. Bahkan pas adik gue belum lahir juga udah ada.
Durasinya cuma bentar, tapi versi tokohnya ga jaug beda kayak Shaun The Sheep yang terkesan dibuat dari plastisin atau tanah liat.
Ini film selalu gue nanti-nanti. Ya, dia munculnya ga terjadwal, kadang aja tiba-tiba muncul. Dengan durasi yang cuma sebentar jadi terkesan kayak iklan doang.

Gue bahkan berimajinasi pengen tinggal di rumah Iglo waktu nonton nih film.

Cek gambarnyaaa..




9. Bernard Bear
Yang pertama kali muncul di otak gue pas nonton ini adalah..
Beruang boyo dan benga.


Ga banget. Tapi kocak tingkahnya. Dan entah mengapa banyak anak kecil yang suka sama kartun ini.


10. Judulnya gue ga tahu
Nih kartun tokoh utamanya cewek sama cowok. Dan keduanya ada per nya di kaki. Wajah tokohnya senantiasa nyengir dan tingkahnya bego banget.
Cuma alurnya agak remaja gitu.
Berhubung namanya aja gue ga tahu, jadi gue ga bisa nyari gambar nya juga. Tapi dulu pernah tayang di Global TV dan sekarang pindah ke MNC TV tiap sore.

Jam nya gue lupa.
HAHA


Begitulah.
Sebenarnya banyak banget kartun-kartun lain yang tanpa suara dan ditayangin di tv. Cuma, film-film inilah yang entah mengapa membekas dalam otak gue.

Gimana?

5 comments:

Anonymous said...

Klo aku suka bgt Timmy time,gemes bgt liat si timmy...yg kdua bru shaun the sheep,sm yg no.10 itu jdulnya "Vicky&Johnny" kocak jg ni film..ekspresi g berubah,ni kn kyk boneka yg biasanya ditaruh d mobil itu kn!!

Stu lgi. MONG jg lucu..^_^

Della said...

Oh iyaa.. Vicky and Johnny!! Wah thank berat dikasih tau namanya.

Tapi..
MONG itu kartun yang mana ya?

Allisha Maharani said...

TOlong kasih kartun" yang g ngomonglagi dunk! trus kartun tipikel ini namanya kartun apa y?

Unknown said...

Pingu?

Unknown said...

Siapa yang suka happy tree friends????
Canda psikopat