Wednesday, July 3, 2013

Lagu-lagu Indonesia yang (semoga) Cocok untuk Menggalau - 1


Kalau beberapa waktu yang lalu, membahas tentang lagu-lagu korea yang (semoga) cocok untuk yang lagi sedih karena lagi galau, ternyata lagu-lagu Indonesia juga nggak kalah kok buat masalah beginian. Hahaha.
Tapi yaaa gue harap jangan terlalu berlarut dengan kesedihan ya. Bwahahaha.. :p
Terkadang lagu-lagu yang dinilai "galau" ini justru bagus dari segi musik dan kata-katanya. Nggak kacangan dan norak lho.

Oke, berikut lagu-lagu ini versi gue.

1. Lumpuhkan Ingatanku - Geisha

Lagu ini tergolong baru, baru banget malah rilisnya. Tapi lagu ini bagus banget, malah pertama kali gue dengar lagunya, langsung suka. Kebetulan juga gue suka sama lagu-lagu Geisha, meskipun bukan termasuk fans nya. Lagu ini sederhana banget tapi feelnya kaya banget.

"Lumpuhkanlah ingatanku,
hapuskan tentang dia,
hapuskan memoriku tentangnya,
hilangkanlah ingatanku jika itu tentang dia,
kuingin ku lupakannya.."

Silahkan cari lagunya dan dengarkan! Recommended banget.

2. Tahu Diri - Maudy Ayunda

Lagu ini salah satu soundtrack dari Film Perahu Kertas yang juga diperankan Maudy Ayunda. Lagu ini emang baru muncul di Perahu Kertas 2, dan pertama kali dinyanyikan oleh Maudy langsung suka sama lagu ini. Bahkan menurut gue  lagu yang ini lebih enak dibandingkan lagu Perahu Kertas nya sendiri. Meskipun lagunya sama-sama enak.

"Dan upayaku tahu diri,
tak slamanya berhasil
'pabila, kau muncul terus begini
tanpa pernah kita bisa bersama..
pergilah.. menghilang sajalah lagi.."


Nggak rugi dengarnya deh! Makin kejer kalau lagi nangis.. :p

3. Pupus - Dewa 19

Ini lagu emang udah lama, zaman-zaman gue SD malah kalau nggak salah. Tapi dasarnya emang gue udah suka musik, nyayi, lagu, dan sebagainya, jadi emang suka pas lagu ini muncul. Dan ternyata sekarang di remake sama Vidi Aldiano dan digabung dengan lagu Kasih Tak Sampai-nya Padi. Tapi overall, gue memang lebih suka lagu Pupus ini secara utuh.

"Baru kusadari,
cintaku bertepuk sebelah tangan
kau buat remuk, sluruh hatiku.."


Tragis memang. Hahaha

4. Cinta Tak Mungkin Berhenti - Tangga

"Cinta tak mudah berhenti,
Secepat aku jatuh hati,
Jatuhkan hatiku kepadamu,
Sehingga hidupku pun berarti,

Cinta tak mudah berganti,
Tak mudah berganti jadi benci,
Walau kini aku harus pergi,
'Tuk sembuhkan hati..."


Overall gue selalu suka lagu-lagu nya Tangga. Termasuk yang satu ini. Lagu ini juga rilisnya nggak baru kok, tapi nggak lama-lama juga. Yaaa, seperti kebanyakan lagu yang dinyanyikan Tangga, memang model musiknya sederhana dan menenangkan. Sok mangga, dicari lagunya buat yang belum punya.

5. Jodoh Pasti Bertemu - Afgan

Lagu-lagu model "jahat" nya Afgan emang banyak, contohnya Sadis, Cinta Dua Hati, Bawalah Cintaku, dan sebagainya. Tapi buat gue  lagu yang ini lebih ngena dari segi "lirik". Hahaha. Di lagu ini, Afgan benar-benar mengajak untuk tegar.
Nyesek sih lagunya..

"Andai engkau tahu
Betapa ku mencinta
Selalu menjadikanmu
Isi dalam doaku

Ku tahu tak mudah
Menjadi yang kau minta
Kupasrahkan hatiku
Takdirkan kan menjawabnya

Jika aku bukan jalanmu
Kuberhenti mengharapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Kukan memilikimu
Jodoh pasti bertemu.."


6. Bodohnya Diriku - AOP

"Bodohnya diriku,
slalu menunggumu,
yang tak penah untuk bisa mencintai aku,
Oh Tuhan tolonglah,
beri aku cara,
untuk dapat melupakan dia,
Dan cintanya..."

Lagu lama sih, tapi musiknya enak dan pas aja buat didengar. Tapi entah gue saja atau yang lain juga merasa, band ini tidak ada kabarnya sekarang-sekarang. Padahal lagunya juag lumayan lho.

7. Aku Bisa - Flanella

Ini juga lagu lama kok. Pas gue zaman SD juga kalau nggak salah. Gue suka banget lagu ini, musiknya enak.

"Demi aku yang pernah ada dihatimu,
Pergi saja dengan kekasihmu yang baru,
Dan aku yang terluka oleh hatimu,
Mencoba mengobati perihku sendiri,
Aku yakin bisa,
Aku bisa,
Tanpamu.."


Tegarlah wahai kalian yang tersakiti. Hahahaha.. :p

8. Tega - Rossa

Hahaha.. Gue juga salah satu penikmat lagu-lagu Rossa. Dan memang sebagian besar lagunya model slow dan menyesakkan. Tapi diantara yang menyesakkan itu, gue pilih lagu yang ini. Seru aja sih, ditinggal nikah. Hahahaha..
Beneran tega ya lagunya.

"Aku tahu, dirimu kini,
Telah ada yang memiliki,
Tapi bagaimana kah dengan diriku,
Tak mungkin ku sanggup untuk,
Kehilangan dirimu,

Aku tahu, bukan saatnya,
Tuk mengharapkan cintamu lagi,
Tapi bagaimanakah dengan hatiku,
Tak mungkin ku sanggup hidup begini,
Tanpa cintamu.."


9. Jauh - Cokelat

Yaaa, lagu ini juga udah lama sih. Tapi oke banget buat yang mau "bertahan". Hahahahaa.. Nggak ada komentar sih buat lagu ini. Emang bagus kok lagunya.

"Seribu tanya sesak di dada
Haruskah bimbang meraja
Lelah tepis harapanku
Sendiri mencari bayangmu...

Ku tunggu..
Dirimu.. selalu
Ku tunggu..
Walaupun.. kutahu
Kau jauh..
Ku tahu jauh.."


Hahaha.. Maksa banget sih neng.

10. Cinta Sendiri - Kahitna

Last but not least, gue harus menempatkan lagu ini untuk melengkapi 10 lagu ter- yang cocok buat yang lagi sedih. Yaaaaa! Kahitna dengan lagu Cinta Sendiri- nya ini memang oke banget yang berencana buat "merelakan" yang diharapkan karena tidak bisa didapatkan.

Hahahaha..

"Biar aku yang pergi,
bila tak juga pasti,
adakah selama ini,
aku cinta sendiri,

biar aku menepi,
bukan lelah menanti,
namun apalah artinya,
cinta pada bayangan,
pedih aku rasakan
kenyataannya
cinta tak harus slalu miliki..."


Yaaaa, pedihnya hidup nggak cuma sepenuhnya buat masalah cinta-cintaan kok, jadi bisa kali yaaa mikirin yang lain selain beginian.
Tapi semua lagu yang gue tulis disini, emang pada dasarnya gue suka sama lagunya, enak musiknya, dan nggak norak kata-katanya. Bukan karena mengajak kalian buat menggalau segala.

Mungkin yang berikutnya lagu-lagu lain yang bisa gue nominasikan.

See Ya!



No comments: