Thursday, January 26, 2012

Cacar Ini Membunuh Liburan kuuuuu!!!

Cerita nya gue kena cacar udah dari hari Minggu kemarin. Hari Sabtu nya emang badan gue ga enak banget ditambah panas dan pegel-pegel berasa abis lari keliling stadion bola 7 kali.
*lo kira thawaf 7 kali*

Tapi waktu itu ibu gue cuma kepo dan ngeyel kalo gue kecapean gara-gara maen dance-dance revolution pol-pol an. Dan ngotot sama gue, ngomel-ngomel sambil ngurutin pundak gue. Bukan, lebih tepatnya ngremukin pundak gue.
Hebat lho "pijatan" ibu gue, berasa ngeremes kertas bekas ga kepake lagi.

Dan hari Minggu nya, pas ibu gue lagi hang out bareng temennya kondangan..
Gue shock dengan sangat..
Muka gue yang cantik, imut, dan rupawan ini..
Ada 2 cacar nemplok di sana. Dan satu di mulut.
#Plis yang ini berasa bibir gue jebleh#

Mulai panik lah tante gue ditambah adek gue yang ga ada tampang belas kasihannya sama sekali. Ya iyalah, gue begini karena nular dia juga gue rasa.

Rubbish emang adik gue itu.

Dia sebelumnya, lebih tepatnya 2 minggu sebelumnya yang kena cacar duluan.

Tapi emang sih sakit itu yang menentukan Allah.

Tapi gue mau menceritakan bagaimana rasanya cacar itu selain munculnya bisul-bisul yang ga tau tempat dan gau tau gede-kecilnya, pokoknya suka-suka dia wae lah. Bahwa betapa menyiksanya malam hari bagi si penderita cacar.

*entah buat gue doang atau ga*

Sabtu Malam..


Badan gue remuk, pegel-pegel parah. Berasa tangan abis nguli panggul ngangkatin batu naik gunung-turun gunung dari pagi ampe malem. Kaki berasa genjotin becak gak berhenti-berhenti dari Depok ampe Pangandaran. Ditambah kepala puyeng ga karuan, badan panas, mata panas, dan apapun yang intinya badam ga enak deh ada disini.


Minggu Pagi..


Mendingan sih, capek nya ilang, panasnya ilang. Tapiiii.. Tadaaaaa.. Muncul tuh bisul-bisul kecil ga jelas dan bikin emosi di badan. Pagi sih masih dikit dan bisa di hitung sama jari, tapi siangnya, beuuuhh, mulai banyak bermunculan, mulai kerasa gatel, ga di badan, di muka, di rambut, di mana pn seluruh tubuhmu..


Minggu Malam..


Malam ini belum seberapa, cuma agak berasa aneh aja dengan tubuhmu yang mulai dihinggapi cacar yang sumpah sangat mengganggu.

Senin Pagi..


You know what? Entah kenapa cacar ini sengaja memacu emosi saya. Karena mereka suka sekali hinggap di MUKA saya. Tahu ga sih lo, car? Baru tahun 2010 kemarin gue ampe ke dokter kulit gara-gara muka gue bermasalah, sekarang elo muncul dan buat masalah baru lagi buat muka gue???
Dan di tubuh gue yang cantik ini pun mulai banyak ditumbuhi penyakit ga enak ini.


Senin Malam..


This is the bad night that i have. Sumpah. Baru kali ini gue ga nyaman tidur dengan posisi tidur.
*bahasanya apaan sih*
Dan geu nekat tidur duduk selama beberapa jam, tapi percuma ga bisa tidur. Gatelnya minta digaruk.
#no offense#

Tapi beneran kalo mau kasar nih udah gue graok sekalian.
Gatel sangat, mau dimanapun itu. Bener-bener ga bisa tidur.

Selasa Pagi..


Pasrah..
Tiduran doang karena mau ngeliat apapun ga kuat berlama-lama. Kepala pusing dan mata jadi panas.

Selasa Malam..


Lebih ga bisa tidur lagi. Kepala berasa pengen gue tarik dan gue jedot-jedotin ke tembok, badan panas, muka panas, puyeng, tapi telapak tangan dan telapak kaki dingin. Keringetan. Mau tidur ngadep mana aja salah. Ga enak semua posisinya. Bisa tidur, 30 menit berikutnya bangun lagi. Tidur lagi. Bangun lagi. 
*kayak lagu alm. mbah-mbah itu*


Rabu Pagi..


Sama.
Pasrah.
Hands up.

Rabu Malam..


Lo tau? Mimpi yang ga pernah gue inginin. Masa gue mimpiin kuliah gue dicampur sama cacar dicampur sama apalah itu gue lupa dan yang pasti FREAK banget. Kali ini, gue ga bisa tidur dengan posisi bagaimanapun. Bukan karena badannya, tapi karena kepala gue. Entah mengapa, sakit kalo kepala harus ngadep kanan atau kiri, dan ini ga enak banget. Tapi better lah, rasa gatelnya udah ilang, palingan sisa di beberapa tempat tertentu dan itu sedikit. Rasa panas sama puyengnya juga udah ga kerasa juga.


Hari ini..


Yeah.. Jari tengah buat yang namanya CACAR. Muka gue.. Entah mengapa gue amat menyayangi posisi satu ini. Iya lah, secara kalo gue di luar, yang keliatan terang-terangan kan cuma muka.. Tangan, kaki, apalagi badan gue kan kagak gue pamerin.
*gila juga lo pamerin pake jilbab del*
#plak#
Dan karena itulah gue amat menyayangi bagian ini.
Masalahnya gini.
Gue itu tipe orang, cewek sih lebih tepatnya, yang ga bisa ga cuci muka dan cuci muka nya ga bisa ga pake sabun cuci muka merk yang senantiasa gue pake.
Bingung bacanya?
Berusahalah.

Dan selama beberapa hari hingga hari ini, gue ga cuci muka. Betapa shock nya gue melihat wajah gue yang ga banget sekarang nasibnya kayak apa.
Menyedihkan pokoknya.
:(

Dan kesan saya cuma satu.
Beruntunglah kalian yang sudah pernah merasakannya di usia yang masih sangat muda. Meskipun usia gue juga masih muda juga sih yaaa..

Beneran kok, gue masih muda.

:p

Udah ah, kalo lagi sakit itu..
Banyak minum air putih sama istirahat.
Jadi geu mau minum dan cussss bobo deh..
Meskipun dipaksa-paksain tidurnya.

Babaayy..

No comments: