Friday, July 11, 2014

Lagu-lagu Korea yang (Bisa Jadi) Cocok buat Nge-galau - 2

Norak ya judulnya? Sebenarnya sih gue bukan berarti memberikan jalan buat orang-orang bertingkah galau. Cuma, istilah zaman sekarang kan lagi trend nya ya si galau itu. Jadi cuma sekedar pemberian istilah aja. Berhubung gue juga penikmat lagu jenis apapun dan tidak memihak pada satu artis manapun, asalkan lagunya enak untuk didengar sama gue sekalipun artisnya ga terkenal atau apalah, yaaa gue akan tetap menyukainya.

Cuma, dari sekian jenis lagu yang gue paling suka itu emang jenis-jenis yang agak slow. Dan memang sudah dari sananya kalau yang slow-slow itu hampir berkisah tentang kesedihan,

Dan ini 15 lagu Korea yang mungkin bisa cocok didengar kalau lagi menggalau. Dengerin sambil jalan di trotoar, atau pas lagi hujan memandangi air hujan yang ngerembes di jendela rumah, atau mungkin aja dipojokan kelas sambil diam-diam mewek.
Bwahaha.

Gue kasih list lagu yang menurut gue enak ya. Kalau ga, yaudah terserah. AHAHAHA.

1. TVXQ - How Can I


Gue juga salah satu penikmat lagu-lagu TVXQ, dan lagu How Can I ini salah satu lagu yang paling gue suka. Dua cowok kece (sekarang dua) ini sukses buat lagu ini makin terdengar kece. Meskipun yaaa, TVXQ mungkin lebih better nyanyi lagu-lagu nge-beat nya, tapi buat gue yang ini ga kalah buat didengar. Sebenarnya ini lagu juga lagi-lagi (maaf ya) soundtrack dari k-drama Athena, meskipun gue sendiri belum pernah nonton filmnya kayak apa. Inti lagunya sih, yaaa gak jauh-jauh lah yang nggak bisa lupain seseorang dan mau coba-coba-coba buat melupakan. Hihi.

2. Lee Hae Ri (Davichi) - The One That I Love


Lagi-lagi emang ya kalau mau nyari lagu-lagu yang "nyesek" itu bisa langsung liat dari judul, meskipun nggak selamanya juga sih. Tapi lagu ini sebenarnya nadanya manis, manis banget. Bahkan gue nggak nyangka kalau lagunya ternyata berarti "nyesek" kalau gue nggak nyari lirik + translate-an nya.

Oh iya, info aja nih, judul yang bener itu apa, gue sendiri kurang paham. Soalnya yang gue temuin itu judulnya The One That I Love, tapi kalau cari di google, bakalan nemuin judul yang beda kayak Dear My Loving Person, The Person I Love atau Beloved Person. Tapi cari aja ost. Posseidon.

Gue suka banget sama lagu ini. Pertama kali dengar lagu ini langsung gue putar ulang berkali-kali dan entah sampai saat ini belum pernah bosan mendengarnya.
Lee Hae Ri ini anggota dari Davichi dan lagu ini juga salah satu original soundtrack dari K-Drama Posseidon. Gue (lagi-lagi) belum pernah nonton K-Drama ini, tapi sudah punya lagunya. Inti lagunya? Ga jauh beda sama TVXQ yang How Can I. Haha. Silahkan dicari lagunya!

3. Soyu (SISTAR) - Saying I Love You


Kalau ini, (lagi-lagi) gue tau berkat film Playful Kiss sih. Dan pas ada lagu ini, iseng-iseng berhadiah gue coba cari lagu secara full nya. Ternyata dinyanyiin sama Soyu (Truly, gue suka banget sama suara semua anggota SISTAR, tapi ga suka nontonin mereka goyang), salah satu anggota dari SISTAR.

Lagunya manis *kue bolu kukus kali manisss*Lupakan* dan sederhana buat didengar di telinga. Intinya sih yaa, kurang lebihnya gini, cewek suka sama cowok yang terlihat tidak mau nanggapin si cewek *dingin lah kayak frezeer abang-abang es lilin* dan si cewek ini pengen *pengen banget apa pengen aja?* buat bilang kalau dia suka sama si cowok ini. Cuma ga berani dan pilihannya sok-sok mau berusaha ngelupain gitu deh. Tapi tetep aja ngotot supaya bisa ngaku.

Bagus banget lagunya. Recommended.

4. Bigbang - Blue


Yaaaa! Kali ini gue harus mengakui lagu Bigbang yang ini begitu amat sangat kece. Bigbang emang enak-enak sih lagunya, hanya saja lagu ini sangat enak didengar dan sampai saat ini pun belum pernah bosan mendengarnya. Mungkin model musiknya masih kurang meratap-ratap untuk ukuran ballad, tapi it's ok, i love to hear this song. Bahkan lirik dan artinya bisa membuat anda "menggila".

Tadinya sebelum tau artinya, ini lagu enak banget buat ajep-ajep goyangin kepala.Tapi pas tau artinya, jadi menyimak dalam diam. Haha.

Recommended sekali buat kalian.

5. Taeyeon (SNSD) - Missing You Like Crazy


Lagu ini memang oke. Dan memang kebetulan juga merupakan soundtrack dari K-Drama King 2 Heart. Gue dapat lagu ini dari kakak gue, sebelum menonton dramanya terlebih dahulu. Kebetulan aja gue temuin di flash disknya *HAHA* langsung gue copy tanpa jajal lagunya kayak apa terlebih dahulu. Ternyata emang lagunya enak didengar dan cukup bisa membuat anda berteriak "gembel lu yang nyiptain lagu" dalam hati,  kalau memang yang lagi sensi.

Apalagi kalau udah nonton k-drama King 2 Heart nya, ini lagu sering banget muncul, jadi kuping makin terbiasa.  Intinya sih sama lah, cewek yang suka sama cowok sok dingin minta dipanasin. Silahkan dicari lagunya. 

6. Kim Jong Kook - Letter


Yang kayak gini nih yang sempat meragukan. Jujur aja, gue tau ini artis yaa dari variety show Running Man, dengan tingkahnya yang "super" bener, paling kuat, paling cepet nalar, dan liat aja lah dari badannya. Tau sih kalau Kim Jong Kook sempat duo dulu, tapi nggak nyangka aja kalau suaranya ternyata enak juga buat didengar.

Salah satu lagu yang gue suka itu yang judulnya Letter. Udah lama juga ternyata dibuatnya, bahkan sebelum Kim Jong Kook punya mimpi main di Running Man kali *HAHA*. Awalnya suka karena MV nya model drama dan minta banget buat ditonton. 

Dari MV nya sih intinya dua orang (si Kim Jong Kook sama Park Shin Hye) sama-sama suka, tapi diem-dieman, terus saudaranya si Kim Jong Kook berencana buat nyomblangin mereka dengan ngasih cincin, surat yang ngakunya ditulis Kim Jong Kook buat Park Shin Hye. Niatnya sih supaya mereka ketemuan. Tapi karena Kim Jong Kook aja kagak tau surat-suratan apaan dan malah pas di jalan doi kena tawuran *jyaaahh bahasanya tawuran* sedangkan Park Shin Hye nungguin aja padahal lagi sakit. Dan (gak tau sih mati atau ga, tanya aja sutradaranya) Park Shin Hye nya jatuh karena sudah tak kuat lagi menahan sakit *Ini videonya yang lebai apa gue yang lebai?*

Pokoknya oke banget lagunya. Recommended juga!

7. Taeyang - Wedding Dress


Okeee, kali ini si kece Taeyang yang nyanyi lagu Wedding Dress. To the point aja, ini lagu kece abis. Gue rasa lagu ini emang nyesek banget. Sekilas sih dari judul kayaknya happy gitu ya? Tapi kalau dengar atau bahkan melihat MV nya cukup membuat yang ditinggal nikah sama orang yang disukain bakalan "nangis bombay shaka-laka-boom-boom".

8. Super Junior - Memories



Ah, yaaa.. Biasanya hanya karena beberapa personilnya aja gue suka denger lagu-lagu Super Junior. Seriously, gue ga begitu tertarik dengan artis-artis SM, termasuk si Suju ini. Karena gue nggak doyan-doyan amat sama mereka. Tapi waktu itu gue nemu lagu ini dari kakak gue, beneran enak *setidaknya menurut gue*.

9. Lee Sun He - Fox Rain


Aiiiihh.. Kalo ini gue suka banget lagunya. Meskipun kebanyakan kata-kata "dubidubidurafa" nya, tapi overall emang lagu ini enak banget. Lagunya sederhana dan kata-katanya gampang buat diinget kok. Buat gue sih yang sama sekali ga bisa bahasa korea selain saranghae, gumawo, kamshahamnida, ottoke, oppa, dan bahasa yang sering muncul di film-filmya doang, ini lagu kata-katanya lumayan gampang buat diapalin.

Lee Sun He ini sebenarnya lebih dibilang sebagai komposer sih ya. Tapi terlepas dari itu, lagunya emang recommended.

10. Park Shin Hye - Pitch Black (acoustic)


Kalau ini soundtrack dari drama korea Flower Boys Next Door yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoon Si Yoon. Dinyanyiin sendiri sama Park Shin Hye. Gue suka yang akustiknya soalnya ada juga yang versi musik agak full music gitu (apaan sih bahasa gue?). Hmm,, mungkin karena disesuaikan sama adegan film dan suaranya Park Shin Hye yang kalo nyanyi itu terdengar menyedihkan kali ya? (maksud ngana?)

Pokoknya denger aja lah sendiri.

11. Lee Seung Gi - Return


Aiiiih,, Lee Seung Gi. Gue pertama tertarik sama lagu ini karena ada teaser MV nya disalah satu web dan ternyata sudah jadi peringkat pertama selama berapa minggu di Korea pada saat itu. Lagunya sederhana, sederhana banget karena nada nya diulang-ulang, tapi buat gue enak aja didengarnya. MV nya juga bagus kok, plus artinya nggak usah ditanya lagi.

Sok dicari wae lah.

12. Taeyang - Prayer



"Let me say uh oh
Neol hyanghae oechineun mam
Sarangiran du geuljaroneun neomu bujokhan
Let me say uh oh
Na anin nega nae ane sara sumshigo isseo"

Gue lupa sih tau lagu ini darimana. Kakak gue lagi deh kayaknya. Dia jauh lebih gaul tentang korea dibanding gue soalnya.
Kok sedih? Emang lagunya sedih ya?
Padahal musiknya yaaa tipe-tipe Taeyang lah. Nge-beat, nge-rap, tapi buat yang ini kedengarannya beda aja. Dan kalau liat translate-annya lumayan bikin "jleb".
:(


13. CNBLUE - Tears Drop In The Rain



Yeaaaayyy!! CNBLUE again! Ini sebenarnya lagu yang sama melodi dan musiknya dengan I Will Forget You nya mereka, cuma beda lirik aja. Maksud lagu nya sih yaaa setipe. Pengen berusaha ngelupain seseorang. Hanya aja penyampaiannya beda.

Buat gue, ini lagu yang sangat cerdas. Jarang ada musisi yang buat 2 lagu berbeda lirik tapi dengan konsep dan musik yang sama. Atau jangan-jangan gue yang ga tau aja? Haha. Lee Jong Hyun betul-betul cerdas!

14. Suzy - Don't Forget Me



Ini salah satu lagu dari ost. Gu Family Book. Musiknya manis dan suzy pun (buat gue) mampu membawakannya dengan manis. Lumayan tinggi banget lhoooo padahal nadanya. Kalau ini kurang lebih sih lagu nya justru bermaksud buat "plis, jangan lupain gue. Plis."

Hahaha.
Tapi bagus tuh buat yang lagi galau.

15. Sung Shi Kyung - Every Moment Of You



Dan yang iniiiiiii, last but not least, gue paling sukaaaa, dan emang lagi suka banget sama ini lagu. Lagi-lagi salah satu ost dari Drama Korea, baru-baru ini, My Love From Another Star. Sumpah, Kim Soo Hyun kece banget disini.

Baiklah, kembali ke lagu nya. Gue suka banget sama lagu ini, soalnya Sung Shi Kyung punya suara tipe-tipe ballad abis model K.Will, tapi nggak lebay. Dia selalu sukses bawain lagu-lagu model sedih begini.Sebenarnya si lagu ini justru bermaksud semacam, "gue selalu inget setiap kejadian yang sama elo, lhooo. Dan gue suka, bersyukur masih bersama lo sampai sekarang".

Ini kayaknya gue yang lebay. Sumpah.

Tapi musiknya itu keren aja buat didengar. Apalagi kalau kalian menyempatkan diri untuk nonton drama korea nya dan di episode dimana lagu ini diputar pada saat si Cheon Song Yi dan Doo Min Joon lagi di area bersalju gitu deh, itu so sweet banget tapi terdengar sedih.
Unik.
Silahkan dicari lagunya.

***

Oke. Untuk sementara 15 lagu ini dulu lah yaaa. Sebenernya masih banyak lagi, tapi, tapi nanti malah kebanyakan dan kalian yang baca malah jadi ogah baca blog gue.
Bwahahaha.

Cus, yang mau donlot, silahkeun.
See Ya!

1 comment:

Sammy said...

tae in - love is lonely .. galau dehh .. :'3