Friday, January 28, 2011

KALI INI TENTANG RINGTONE HP

Ini bukan membahas tentang ringtone hp gue yak. Secara kalo gue masang ringtone hp yaa yang emang sewajar-wajarnya ringtone buat dipublikasikan ke orang-orang, biar ga heran juga kalo ada yang denger.
Tapi terkadang gue nemu aja orang yang entah kenapa rada menghebohkan dengan memasang ringtone hp yang sedikit agak tidak wajar. Ada lucunya, tapi juga ada rasa mirisnya.. Kenapa miris? ga tau juga kenapa gue berpikiran kaya gitu. Gue cuma ngerasa kenapa orang-orang yang agak berlebihan itu mau-maunya cari perhatian ya? Atau gue yang emang suudzan aja kali.. \(^o^)/

Contohnya kaya gini, waktu gue ikutan campus day di SMA gue dulu, emang sih belum jatahnya tampil dan kebetulan lagi waktu ishoma. Jadi gue pergunakanlah juga buat shalat dong? Okelah gue shalat dan gue memastikan hp gue setidaknya kalopun bunyi, ringtone nya ga akan sekenceng suara adzan di mushalla. (agak lebay sih yang ini) :p
Gue ambil wudhu, ambil mukena dan bersiap shalat. Niat ushali fardha dzuhri...allahu akbar...baca al fatihah..dan pas mau baca surat pendek..

Terdengar ringtone hp dengan dering musik dangdut dari balik hijab anak cowo..

Sh*t men.. daripada gue ga khusyuk shalat, mending gue pending dan puas-puasin ngekek dulu bentar. Ga salah kan gue? Hekhek..
Sumpah, demi apapun, ringtone ini membahana ke seluruh mushalla dong. Gue ga tau tuh hp dengan ringtone mencuri perhatian itu punya siapa. Entah punya mamang penjaga sekolah, punya guru, atau ternyata punya murid SMA gue meureun? heaaa...
Kontan dong, yang ada di mushalla jadi grasak grusuk. Ada yang ngekek nya emang jahat banget
alias kenceng parah. Ada yang nanya ga nanggung-nanggung, “busyet, siapa yang punya bunyi hp norak kaya gini nih?” bahkan ada yang marah-marah,” suer dah, matiin napa tuh hp, ganggu bener” Asli gue ngekek..

Karena kejadiannya emang dibalik hijab anak cowo, gue jadi ga tau siapa terdakwa nya...haha... Yang pasti selang berapa menit kemudian, tuh ringtone ga bunyi lagi dah pokoknya. Dan gue baliklagi melaksanakan shalat yang tertunda.

Ada juga ringtone yang bunyinya naujubillah kenceng parah. Emang biasa-biasa aja, cuma hadeuuhh, seakan-akan kemampuan batas normal telinga dia seberapa desibel sih? Ampe segitunya banget. Mana yang ini kejadiannya di angkot yang kapasitas ruangnya emang kecil kan yak? Dan masalahnya.. Tuh orang lamaaaa nian ngangkat tuh hp buat sekedar matiin suara ringtone nya aja.Sekalinya diangkat, eh dia ngomong dari hpnya lebih naudzubillah lagi.. Gede parah!

Ada lagi sih yang rada menggangu. Sebenernya ga kalo dia ga dalam kondisi lagi ce-me-es-an (sms maksud gue.. :p). Waktu masuk angkot aja (angkot lagi nih tempat perkaranya) nih cewe pakaian nya udah mengundang perhatian. Pake Tank top, celana pendek tapi ditutupin pake jaket pas duduk di angkot, bermake up abis kaya mau tampil bentar lagi di catwalk, rambut pirang, pake lipgloss bergajih (haha..yang mengkilap kaya berminyak abis makan gorengan maksud gue), dan rambut di ikalin bagian bawah dan dikasih warna pirang plus duduk ngadep di depan gue. Sebenernya waktu pertama suara hp nya bunyi gue ga masalah, tapi ternyata dia smsan. Masalahnya, suara hpnya tuh suara anak kecil bersin! Jadi bentar-bentar gue denger suara “hatchiiih” bentar lagi “hatchiiiih”. Mana rentang waktunya cepet banget. Kayanya dia udah ahli banget dalam hal smsan. Ngetiknya cepet banget dah. Wajar dong kalo yang lain di angkot pada ngeliatin. Tapi emang tuh cewe udah PD parah, dia ga peduli aja sama tatapan orang yang seakan-akan bilang –ampun-dah-nih-cewe- sambil ngerutin kening.

Kalo satu lagi ini sejenis sih sama yang di atas. Tapi kalo ini pelakunya tetangga depan rumah kontrakan gue di Bogor. Udah jelas pelakunya. Permasalahannya, ringtone hp nya ini kencengnya naudzubilah, buktinya ampe kedengeran ampe rumah gue kan? Dan bunyinya lagu Cinta satu malam nya si Melinda. Nih seriusan yak, nyata loh. Ga pagi ga siang ga malem. Dan gue paling keki kalo tuh ringtone udah bunyi malem-malem sekitar jam 12an lewat. Bangke banget kan masih dipasang ringtone dengan suara alaihim gambreng tengah malem kaya gitu? Ganggu mimpi indah orang aja. Mana kamar gue paling depan dan kedengeran banget kalo tuh ringtone udah bunyi musik awalnya Cinta satu Malam apalagi kalo ngangkatnya lama, ampe si Melinda mulai nyanyiin liriknya. Heuuuhh...

Makanya banyak banget orang kaya gitu. Ga ngerti juga sih alasannya kaya apa, maksudnya tuh apa make ringtone jenis, model, tipe kaya gitu. Yang pasti itu ringtone-ringtone yang mengganggu versi gue loooh yaaaa..
Entah deh kalo buat yang lain kaya gimana nanggepinnya.. ~(‘o’~)


2 comments: